Cegah Stunting, Kodim 1411 Bulukumba Bagikan Paket Bingkisan

oleh -
Dandim 1411/Blk Letkol Inf Kaharuddin. DJ. S. Pd. M. Tr(Han) menyerahkan bingkisan terhadap salah seorang warga.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Komando Distrik Militer 1411/ Blk menyelenggarakan Serbuan Teritorial Pembagian Paket Bingkisan Kepada Keluarga yang Beresiko Stunting. Pembagian paket tersebut dilaksanakan di Makodim 1411/Blk, Senin, 12 Desember 2022.

Kegiatan tersebutmengusung tema Serbuan teritorial Memperkuat Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Dandim 1411/Blk Letkol Inf Kaharuddin. DJ. S. Pd. M. Tr(Han) menyampaikan, kegiatan berbagi ini merupakan wujud Bukti kepedulian TNI kepada keluarga yang Beresiko Stunting di Wilayah Bulukumba.

BACA JUGA:   DPRD Bulukumba Dukung Mahasiswa Tolak Penundaan Pemilu

Ada tiga langkah yang perlu dilakukan dalam pencegahan Stungting yakni perbaikan Pola Makan, perbaikan Pola Asuh dan Sanitasi dan Akses Air Bersih.

Advertisement

“Yang sekarang akan diberikan adalah intervensi perbaikan Pola Makan, yang mana bantuan ini diharapkan bisa dimaksimalkan untuk memperbaiki Pola Gizi Keluarga dan meringankan pencegahan Stunting di keluarga,” tuturnya.

BACA JUGA:   Wakapolres : Korban Nelayan Bantaeng Sudah Buat Laporan Polisi
Advertisement

Sementara, Kepala Puskesmas Caile Hj. Megawati menyampaikan, kegiatan berbagi ini mencerminkan sinergitas kemanunggalan TNI yang senantiasa berada di tengah Masyarakat, Khususnya Masyarakat di Kabupaten Bulukumba.

Advertisement

“Persoalan Stunting membutuhkan perhatian dan kebersamaan agar bisa diselesaikan bersama, juga perlu mengedukasi Masyarakat dalam hal penanganan Stunting. Masyarakat diharapkan untuk dapat memahami apa itu Stunting dan bagaimana cara mencegah stunting,” ujar Hj. Megawati.

BACA JUGA:   Reses di Manjalling, H Patudangi : Saya Minta Masyarakat Jadi Juru Bicara Mengawal Aspirasi

Menurutnya, Stunting tidak hanya tentang hari ini, tapi tentang masa depan dan bagaimana Bangsa, Negara, dan Daerah ini bisa senantiasa produktif pada masa-masa yang akan datang.

“Kalau kita ingin mengangkat derajat dan kesejahteraan keluarga kita pada masa yang akan datang, maka yang menjadi fokus perhatian kita yakni anak-anak yang harus diperhatikan kesehatan dan pendidikannya,” tutupnya. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.