Cegah Stunting, RSUD Bulukumba Gelar Sosialisasi “Isi Piringku”

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H.A.Sulthan Dg Radja Bulukumba menggelar sosialisasi “Isi Piringku” sebagai salah satu upaya pencegahan stunting di Kabupaten Bulukumba.

Sosialisasi dilakukan kepada para pasien dan pengunjung rumah sakit yang tengah berada di kursi antrian politeknik rawat jalan.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) yang diperingati setiap tanggal 25 Januari sebagai momentum penting dalam menggalang kepedulian dan meningkatkan komitmen dari berbagai pihak untuk bersama membangun gizi menuju bangsa sehat berprestasi melalui gizi seimbang dan produksi pangan seimbang.

BACA JUGA:   Dukung Ketahanan Pangan, Pemdes Mattirowalie Bagikan Bibit Alpukat dan Lengkeng
Advertisement

Peringatan Hari Gizi Nasional ke 63 tahun 2023 ini mengusung tema”Protein Hewani Cegah Stunting” dengan slogan “Protein Hewani Setiap Makan” dan ” Isi Piringku Kaya Protein Hewani”

Advertisement

Wakil Direktur Pelayanan Medik, Penunjang Medik & Keperawatan, dr Rismayanti Waris,Sp.GK,M.Kes menyampaikan bahwa melalui sosialisasi “Isi Piringku” diharapkan masyarakat dapat menerapkan pola asuhan dan pemberian gizi seimbang melalui ragam menu makanan, untuk mencegah stunting.

BACA JUGA:   Kapolres Bulukumba Hadiri Peringatan HUT Bulukumba ke 64
Advertisement

Menurutnya, kegiatan sosialisasi cegah stunting melalui kampanye “Isi Piringku” merupakan hal yang penting, dan sesuai dengan program dari pemerintah Daerah Bulukumba.

“Kita berharap masyarakat dapat menerapkan langsung ke keluarga, terutama kepada anak-anak guna melakukan edukasi sejak dini untuk mengurangi angka stunting,” ungkapnya.

Advertisement

Di rangkaian sosialisasi ini, pihak Instalasi Gizi RSUD HASDR Bulukumba menyajikan menu sehat ” Dadar Labu Kuning” dengan isian kaya protein dan hewani.

BACA JUGA:   Ini Beberapa Lokasi di Bulukumba yang Dijatah Pemadaman Hari Ini

Selain pemberian edukasi secara berkala kepada pasien dan pengunjung, pihak RSUD juga terus melakukan pembenahan terkait fasilitas rumah sakit. Misalnya ruang lobby antrian yang semakin lapang, begitu pula jalan masuk dan lahan parkir yang sudah diaspal.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.