Cegah Stunting, Pemdes Mattirowalie Bagikan PMT untuk Balita

oleh -

BULUKUMBA,BERITASELATAN.COM –Pemerintah Desa Mattirowalie bersama petugas Pustu dan kader Posyandu, menyalurkan bantuan paket pemberian makanan tambahan (PMT) berupa susu kepada balita. Pemberian PMT tersebut dilaksanakan di Aula kantor Desa Mattirowalie, Senin, 20 Maret 2023.

Kepala Desa Mattirowalie, H Jufri Cingga mengatakan, bantuan PMT itu sebagai wujud kepedulian pemerintah desa dalam membantu pemenuhan dan keseimbangan gizi balita, sehingga dapat mencegah adanya masalah stunting pada balita.

BACA JUGA:   Polsek Bontotiro Bakar Arena Judi Sabung Ayam Di Desa Caramming

“Hari ini kita berikan bantuan PMT untuk balita, sebagai wujud kepedulian kami terhadap masalah stunting pada balita,” kata H Jufri.

Jufri menambahkan, dengan diberikannya makanan tambahan kepada anak-anak, diharapkan akan ada peningkatan gizi kepada mereka.

“Kita memberikan makanan berupa susu pada anak balita untuk memenuhi gizi anak,” ungkapnya.

Pihaknya berharap dengan diberikannya bantuan ini bisa menekan angka stanting khususnya di Desa Mattirowalie.

BACA JUGA:   Datangkan Instruktur Berpengalaman, ASKAB PSSI Bulukumba Gelar Pelatihan Coaching

“Masalah stunting pada balita secara langsung disebabkan oleh asupan gizi yang kurang mencukupi. Oleh sebab itu kami membantu mencukupi kebutuhan gizi warga, khususnya balita,” terang Jufri.

“Mencegah stunting itu penting. Karena masalah gizi kurang merupakan salah satu faktor penyebab kematian bayi,” tambahnya. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.