Pengamanan Pelaksanaan Eksekusi di Kajang Berjalan Aman dan Lancar

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Jajaran Polres Bulukumba Polda Sulsel bersama Personel Kodim 1411/Blk, Kembali melaksanakan Pengawalan dan Pengamanan Pelaksanaan Eksekusi di wilayah hukum Polres Bulukumba. Senin, 12 Desember 2022.

Lokasi atau obyek sengketa tersebut terletak di Lingkungan Daloba Kelurahan Tanah Jaya Kecamatan Kajang Kabupaten Bulukumba, antara Syafaruddin S.Kep sebagai Pemohon melawan Caci dan Rosmawati sebagai Termohon.

Sebanyak 57 personel gabungan Polres dan Polsek serta 10 personel dari Kodim 1411/Blk melaksanakan Pengamanan Eksekusi oleh pihak Panitera Pengadilan Negeri Bulukumba.

Adapun luas tanah atau obyek yang di eksekusi tersebut yakni Tanah seluas 40 M x 20 M = 800 M², dan satu unit bangunan rumah kayu milik termohon.

BACA JUGA:   Polsek Gantarang Bakar Arena Judi Sabung Ayam di Desa Bontoraja

Pengaman eksekusi tersebut di pimpin Kabag Ops Polres Bulukumba KOMPOL Muh.Tawil S.Sos bersama Kapten Inf. Asri Ahmad Pasi ops Kodim 1411/blk.

Pelaksanaan eksekusi tersebut juga disaksikan oleh ketua pengadilan negeri Bulukumba Dr. Muh. Adil Kasim S.H., M.H. bersama jajarannya, serta pemerintah dan warga setempat.

Advertisement

Selanjutnya pihak Panitera pengadilan Negeri Bulukumba membacakan putusan atau penetapan perkara yakni :

Penetapan perkara Nomor : 30/Pdt.G/2016/PN Blk, tanggal 22 Pebruari 2017 dan Putusan Pengadilan Tinggi Makassar Nomor : 226/PDT/2017/PT. Mks tanggal 28 Agustus 2017 serta putusan Mahkamah Agung RI Nomor : 862 K/Pdt/2018, tanggal 23 Juli 2018 berupa 3 (tiga) bidang Tanah perumahan yang dimenangkan oleh Pemohon, dan

BACA JUGA:   Tingkatkan Iman dan Taqwa, Personel Polres Bulukumba Laksanakan Binrohtal

Penetapan perkara Nomor : 29/Pdt.G/2016 PN Blk tanggal 22 Pebruari 2017 serta putusan Pengadilan Tinggi Makassar Nomor : 323/PDT/2017/ PT. Mks tanggal 09 November 2017 yang dimenangkan oleh Pemohon

Advertisement

Setelah pihak Panitera membacakan putusan tersebut selanjutnya melaksanakan eksekusi dengan merobohkan atau membongkar satu unit Rumah kayu milik termohon dan menebang 5 batang pohon kelapa serta dua batang pohon Mangga.

Kabag Ops Polres Bulukumba Mengatakan bahwa pelaksanaan pengamanan eksekusi ini yang melibatkan Personel gabungan Polres dan Polsek di bantu dari Personel Kodim 1411/Blk berjalan aman, lancar dan kondusif.

BACA JUGA:   Jelang HUT dan RAT ke-56, KSP Berkat Bulukumba Gelar Donor Darah 

“Alhamdulillah, Atas nama Pimpinan kami mengucapkan Terimakasih kepada jajaran Kodim 1411/Blk dan pemerintah setempat serta warga yang telah membantu dalam pelaksanaan eksekusi ini sehingga berjalan kondusif sesuai yang di harapkan bersama,” pungkas Kompol Muh.Tawil. S.sos.

Selanjutnya pihak panitera menyerahkan obyek kepada Pemohon eksekusi dan dilakukan pemasangan spanduk di dalam lokasi obyek berdasarkan hasil putusan perkara yang dimenangkan oleh Pemohon. (**)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.