Mahasiswa KKLP STMIK Bina Adinata Bagi bagi Takjil

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan dan Profesi (KKLP) Posko V STMIK Bina Adinata Bulukumba membagikan takjil kepada pengendara dan masyarakat Desa Batukaropa, Kecamatan Rilau Ale, Bulukumba, Jumat, 7 Mei 2021.

Kordinator Desa Posko V, Zulfahmi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja yang telah direncanakan. Pada kesempatan tersebut takjil yang dibagikan sebanyak 150 bungkus.

“Pembagian takjil dilakukan selama 1 hari Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk bukti aksi sosial untuk bisa berbagi dengan masyarakat di bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah ini,” kata Fahmi sapaan akrabnya.

BACA JUGA:   Babinsa Koramil 02/Bulukumpa, Serma Amrullah Jadi Irup di MA Muhammadiyah Palampang

Lanjutnya, sebelum pembagian takjil, pihaknya terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan Kepala Desa dan Kepala Dusun mengenai program tersebut Sehingga bisa terlaksana dengan lancar.

Advertisement

“Dengan adanya kegiatan pembagian takjil diharapkan dapat mengurangi kegiatan masyarakat di luar rumah dan kami juga dapat berbagi sedikit rezeki kepada masyarakat sekitar,” tutur Fahmi.

Sementara, Dosen Pembimbing KKLP, Muhammad Awal Nul sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan mahasiswa KKLP dengan berbagi takjil.

BACA JUGA:   Andi Utta Minta Camat Lurah Kades Fokus Kerja Turunkan Angka Stunting 50 Persen di 2024
Advertisement

“Pembagian takjil ini salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat untuk masyarakat dan mahasiswa sendiri, karena mereka bisa berbuat untuk warga di desa tersebut. Sekalian belajar bagi mahasiswa yang belum pernah memasak, ini sebuah pelajaran buat anak didik saya. Dengan melakukan pembagian takjil keliling tentunya dapat juga mempererat silaturahmi dengan masyarakat setempat,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Ketua KSP Berkat Andi Makkasau Teken Kerjasama dengan Bank Sulselbar

Mahasiswa yang tergabung dalam Posko V antaranya, Ferdiansyah, A. Candra Petetei, Nia Aswatul Hazanah, Reski Awalia, Zulfahmi dari Prodi Sistem Informasi dan Riska Dari Prodi Sistem Komputer. (**)

Advertisement