Operasi Ketupat 2021, Polres Bulukumba Siagakan Puluhan Personel

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Kapolres Bulukumba AKBP Gany Alamsyah Hatta memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021 di Halaman Apel Mapolres Bulukumba, Rabu, 5 Mei 2021.

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Bulukumba Drs. H. A. Edy Manaf Wakil Bupati, Wakil Ketua DPRD Bulukumba, Kajari Bulukumba, Kepala Kemenag Bulukumba, Waka Polres Bulukumba Kompol Basri Jafar SH, Pejabat Utama Polres Bulukumba, Kapolsek Jajaran, perwira Staf Polres Bulukumba, Instansi terkait.

BACA JUGA:   OPD Terkait Mulai Rencanakan Konsep Relokasi Pasar Sentral Bulukumba

Kapolres Bulukumba AKBP Gany Alamsyah Hatta menyerukan sinergitas antara TNI – Polri dengan instansi terkait lainnya termasuk Pemerintah Daerah (Pemda) Bulukumba, dalam rangka menjaga kondusifitas pada perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah 2021 Masehi ini.

Advertisement

Pada kesempatan ini juga, AKBP Gany Alamsyah Hatta membacakan amanat Kapolri yang berisi sejumlah poin. Beberapa di antaranya yaitu, larangan perayaan takbiran keliling, pelarangan bermain petasan, dan imbauan terkait pelaksanaan Idul Fitri dengan tetap mematuhi surat edaran Kementerian Agama.

BACA JUGA:   Buka Kegiatan Lopita, Tomy Satria : Lomba Kreasi Bidang Pramuka Melatih Emotional Quotient
Advertisement

Siapkan mental dan fisik saudara yang dilandasi oleh komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Hindari sikap dan tindakan – tindakan tidak simpatik dan arogan yang tidak mencerminkan karakter jati diri sebagai sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Gandeng tokoh agama dan stakeholder terkait lainnya untuk sosialisasikan secara masif agar masyarakat tidak melaksanakan takbir keliling.

BACA JUGA:   Miris, Anggaran DAK dan DAU di PUTR Bulukumba Tahun ini Turun Drastis

Operasi Ketupat dimulai 6 Mei 2021 sampai 17 Mei 2021 atau berkesesuaian dengan jadwal pelarangan mudik. Terkait kesiapan, dari Polres Bulukumba sendiri akan menurunkan 90 Personel pada Operasi Ketupat ini. (**)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.