DPRD Bulukumba Uji Publik Dua Ranperda

oleh -
Advertisement

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba laksanakan Uji Publik Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Desa Wisata dan Ranperda Pemberdayaan, Perlindungan UMKM dan Usaha Ekonomi Kreatif yang dilaksanakan di ruang Paripurna lama DPRD Bulukumba. Senin 25, Oktober 2021.

Pelaksanaan uji publik ini di pimpin langsung Ketua DPRD Bulukumba H. Rijal, S.Sos didampingi unsur pimpinan Dra. Hj. Aminah Syam, M.Kes dan H. Patudangi, S.Sos serta turut hadir Anggota DPRD Bulukumba. 

BACA JUGA:   Lagi, Bupati Andi Utta Serahkan 123 Rumpon ke 21 Kelompok Nelayan

Kegiatan ini dihadiri Pejabat Kementrian Hukum dan HAM Wilayah Sul-Sel, Pemerintah Daerah, Camat, Kepala Desa dan Organisasi Masyarakat (Ormas).

Selaku inisiator Ranperda Desa Wisata, H. Safiuddin, S.Sos (PBB) dan Ranperda Pemberdayaan, Perlindungan UMKM dan Usaha Ekonomi Kreatif Andi Zulkarnain Pangki, SE (PAN).

Advertisement

Ketua DPRD Bulukumba H. Rijal, S. Sos dalam uji publik ini mengharapkan untuk seluruh tamu undangan agar memberikan masukan yang dapat mendukung  dua ranperda ini sehingga dapat tetapkan menjadi peraturan daerah yang berkualitas untuk kabupaten Bulukumba.

BACA JUGA:   Aspirasi AYP, 415 Warga Bulukumba dapat Bantuan Pasang Baru Listrik PLN

Sementara itu, Inisiator Ranperda Desa Wisata, H.Safiuddin, S.Sos, mengatakan uji publik ini diharapkan akan memberikan masukan bagi pengelolaan dan pengembangan kepariwisataa yang berbasis kebudayaan dan kearifan lokal.

Sementara, inisiator Ranperda Pemberdayaan, Perlindungan UMKM dan Usaha Ekonomi Kreatif, Andi Zulkarnain Pangki,SE, mengatakan, Ranperda perlindungan UMKM dan usaha Ekonomi Kreatif bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dan dunia usaha untuk menumbuh kembangkan usaha kecil, koperasi dan usaha ekonomi kreatif. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.