Agustus ini, Bupati Cup 2022 Bergulir di Bulukumba

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Turnamen sepak bola Bupati Cup 2022 segera bergulir di Kabupaten Bulukumba. Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Bulukumba pun telah menyusun jadwal dan tahapannya.

Ketua Panitia, Muhardi menyampaikan bahwa pelaksanaan Bupati Cup 2022 akan digelar pada Agustus mendatang. Namun, panitia sudah mulai bekerja untuk menyiapkan perlengkapan dan teknisnya.

Menurutnya sistem dari turnamen ini, dimulai dari tingkat kecamatan yang pesertanya dari desa dan kelurahan. Sementara tingkat kabupaten, akan diikuti oleh masing-masing kecamatan yang ada di Bulukumba.

“Jadwalnya 1 sampai 31 Agustus 2022. Di tingkat kecamatan pada 1 sampai 17 Agustus 2022 di 10 kecamatan. Tingkat kabupaten, 18 sampai 31 Agustus 2022,” kata Muhardi, Jumat, 22 Juli 2022.

BACA JUGA:   Kunker Kapolda Sulsel di Polres Bulukumba Disambut Tari Paduppa dan Hormat Senjata

Muhardi yang tak lain adalah Kepala Desa Dampang ini menjelaskan, bahwa pelaksanaan di tingkat kecamatan, panitia hanya memusatkan di satu titik atau satu lapangan saja di masing-masing kecamatan.

Untuk sistemnya kata Muhardi, dapat berupa kompetisi penuh ataupun setengah kompetisi, tergantung seberapa banyak peserta yang ikut di tingkat kecamatan.

“Tergantung kesepakatan di kecamatan. Bagi yang banyak tim, dibagi grup dengan sistem setengah kompetisi. Yang kurang tim di kecamatan, boleh kompetisi penuh. Yang jelas cukup waktunya tanggal 1 sampai 17 Agustus 2022,” katanya.

BACA JUGA:   PS Mattirowalie Berhadapan PS Anrihua Tahan Imbang dengan Skor 0-0

Muhardi menambahkan, pada tingkat kabupaten nantinya, pesertanya mengatasnamakan kecamatan masing-masing, sekaligus sebagai pencarian bibit-bibit muda di setiap desa.

“Bukan lagi desa yang mewakili, tapi kecamatan. Jadi bisa ambil pemain-pemain bagus dari beberapa desa/kelurahan untuk mewakili kecamatan. Yang jelas berdomisili di kecamatan itu,” jelasnya.

Ia juga mengemukakan, teknis pelaksanaan tingkat kabupaten nantinya akan difinalisasi melalui rapat pemantapan. Namun kemungkinannya, tetap membagi grup dengan sistem setengah kompetisi.

“Fokusnya sekarang peserta di tingkat kecamatan dulu. Alhamdulillah laporan dari koordinator kecamatan masing-masing, sudah akan dijadwalkan tecnical meeting,” terang Muhardi, yang juga Wakil Ketua Askab PSSI Bulukumba.

BACA JUGA:   Dialog Akhir Tahun, KAHMI Bulukumba Bakal Hadirkan Bakal Calon Bupati

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Bulukumba H Amry menerangkan bahwa anggaran Bupati Cup ini, tak menggunakan APBD.

“Anggarannya murni dari Bupati Pak Andi Muchtar Ali Yusuf,” singkat Amry.

Sekadar diketahui, Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf dalam beberapa kesempatan menyampaikan bahwa turnamen sepak bola Bupati Cup akan bergulir setiap tahun selama masa pemerintahannya, yang dimulai tahun 2022 ini.

Sebab menurutnya, sepak bola merupakan olahraga yang dapat diakses oleh semua lapisan masyarakat. Dengan animo masyarakat yang besar, bupati berlatar pengusaha itu menegaskan komitmennya untuk memajukan sepak bola. Salah satunya, melalui kompetisi tersebut.(**)

No More Posts Available.

No more pages to load.