Jaring Aspirasi Warga, Tiga Legislator Kompak Hadiri Musrenbang

oleh -
Ketua DPRD Bulukumba, H Rijal didampingi dua Legislator Muh Bakti dan Abdul Kaab hadiri musrenbang di Desa Benteng Palioi.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Ketua DPRD Bulukumba, H. Rijal, legislator Nasdem Abdul Kaab dan Muh. Bakti (Gerindra) menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Desa Benteng Palioi Kecamatan Kindang, Jumat, 22 Juli 2022.

Ketua DPRD Bulukumba, H. Rijal, mengatakan musrenbang yang laksanakan ini guna untuk mewujudkan program kegiatan tahun 2023, program kegiatan yang lahir pada musrenbang ini tentunya akan menjadi acuan dalam mengawal sampai ke tingkat kabupaten.

BACA JUGA:   H Patudangi Turun Serap Aspirasi Masyarakat di Desa Paccarammengan

“Desa Benteng Palioi menjadi satu-satunya desa yang memiliki program aspirasi terbanyak yang ada di Bulukumba, dana yang masuk di Desa Benteng Palioi sebanyak Rp 2 Milyar 560 Juta yang masuk di tahun 2022, belum lagi Laston sebanyak Rp 5,9 Milyar melalui dana DAK dari APBD Bulukumba, kami betul-betul siap memperjuangkan aspirasi masyarakat, khususnya masyarakat desa benteng palioi,” ungkap H. Rijal.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

“Musrenbangdes sebagai forum penjaringan aspirasi dari para pemangku kepentingan diharapkan dapat menyempurnakan rencana pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 mendatang,” ujar Ketua DPRD.

BACA JUGA:   Melalui Program Jus Labu, Satlantas Bulukumba Bagikan Paket Sembako
Advertisement

Sementara, Abdul, Kaab mengatakan di acara musrenbang ini, sifat gotong royong untuk membangun desa lebih di tingkatkan, Ketua DPRD telah memfasilitasi program kegiatan yang masuk di desa benteng palioi yang berjumlah beberapa Milyar.

“untuk itu saya mengharapkan seluruh masyarakat Desa Benteng Palioi jangan bosan hadir di kegiatan musrenbang, ini kegiatan rutin yang wajib dilaksanakan sesuai amanat undang-undang,” tuturnya.

BACA JUGA:   Komite KMKP dan PPI RSUD Bulukumba Gelar Laporan Desiminasi Triwulan 1

Selain dihadiri Ketua dan Anggota DPRD, kegiatan ini juga dihadiri Camat Kindang, Andi Muh. Arfah, Kepala Desa Benteng Palioi, Syarif, S.Pd, Kepala Puskesmas Balibo, BPD Desa Benteng Palioi, BPP Pertanian, Koordinator Penyuluh Pertanian, Pendamping Kecamatan, Tokoh Agama, Pemuda dan Masyarakat Desa Benteng Palioi. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.