Hari Pertama Berkantor, Bupati dan Wabup Cek Kondisi Ruang dan Gedung Kantor Bupati

oleh -
Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf mengecek kondisi gedung kantor Bupati Bulukumba, Senin, 1 Maret 2021.
Advertisement

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf bersama Wabup, A Edy Manaf langsung mengecek kondisi ruang dan fasilitas yang ada di Kantor Bupati Bulukumba dibilangan Jalan Jenderal Sudirman pada hari pertama berkantor. Senin 1 Maret 2021.

Bupati dan Wabup keliling memeriksa kondisi ruangan, termasuk toilet kantor. Ia juga mengecek kondisi plafon kantor yang ditemukan banyak yang rusak atau menyisakan rangka plafon.

Muchtar Ali Yusuf dan Edy Manaf prihatin melihat fasilitas kantor. Keduanya menemukan toilet yang tidak ada penerang lampu, dan beberapa titik ruang dan halaman kantor yang masih kotor.

“Itu sampah di sana kenapa tidak diangkut?, bagus ya dilihat,” sindir Andi Utta sapaan akrabnya.

Ke depan fasilitas ini akan diperbaiki, sehingga Kantor Bupati sebagai representasi dari gedung pelayanan pemerintah lebih bagus penampakannya.

“Bagaimana aparat bisa nyaman bekerja, jika kondisi kantor seperti ini. Nanti kita benahi semua,” ungkap Edy Manaf.

Diketahui pasangan Bupati dan Wakil Bupati ini dilantik pada Jumat 26 Februari yang lalu oleh Gubernur Sulawesi Selatan. Esoknya hari Sabtu ia disambut di Rumah Jabatan Bupati Bulukumba di Jalan Anggrek. Dari Rumah Jabatan, kedua pemimpin dengan tagline Harapan Baru ini bergerak ke kediaman Bupati Muchtar Ali Yusuf di Tanete Kecamatan Bulukumba untuk menghadiri perjamuan syukuran yang sudah dipadati oleh simpatisan dan relawan Tim Harapan Baru.

BACA JUGA:   HUT RI ke 74, Anak Disabilitas Turut Meriahkan Lomba Gerak Jalan Santai

Sebelum mengecek kondisi gedung Pemda Bulukumba, A Muchtar Ali Yusuf bersama Wakil A. Edy Manaf mengikuti Penyerahan Memori Serah Terima Jabatan dari Pelaksana Harian Bupati, Misbawati A. Wawo.

Saat Penyerahan Memori Serah Terima Jabatan Bupati, Misbawati mengungkapkan bahwa ia telah melaksanakan tugas sebagai pelaksana harian bupati selama 12 hari.

“Saya hanya melaksanakan tugas-tugas pemerintahan sesuai kewenangan. Tidak ada kebijakan strategis yang dilaksanakan,” ungkapnya.

“Jabatan ini (plh Bupati) menjadi pengalaman berharga bagi saya. Tidak menyangka mendapat amanah ini,” kata mantan Kadis DLHK ini.

Sementara itu, Bupati Muchtar Ali Yusuf dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pelaksana Harian Bupati Bulukumba Misbawati A. Wawo yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik selama masa transisi pemerintahan ini, termasuk mempersiapkan pelaksanaan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati beserta rangkaian acara setelahnya.

BACA JUGA:   Ini Himbauan MUI Jelang Pergantian Tahun
Advertisement
Advertisement

Dalam kesempatan tersebut, Andi Utta juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Bupati dan Wakil Bupati Periode sebelumnya yang telah menyelenggarakan pemerintahan dan melaksanakan pembangunan Kabupaten Bulukumba dengan segala pencapaian yang telah diraih.

“Apa yang telah dicapai pada pemerintahan sebelumnya tentu akan diteruskan dan ditingkatkan ke arah yang lebih baik,” ungkapnya.

Ia mengaku bersama Wakil Bupati Edy Manaf bertekad untuk membenahi berbagai kekurangan, maupun hambatan dan tantangan yang dihadapi selama ini. “Kami upayakan secara sungguh- sungguh untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada,” imbuhnya.

Untuk itu, ia mengharapkan dukungan dan kebersamaan dari seluruh jajaran Pemerintah daerah melalui kerja keras dan kerja cerdas dalam mengakselerasi pembangunan di Kabupaten Bulukumba ke depan.

Selain memberikan gambaran seperti apa program prioritas yang akan dilaksanakan ke depan. Bupati Muchtar Ali Yusuf juga memberikan penekanan pada tata kelola dan cara kerja birokrasi. Jika dulunya, birokrasi lebih banyak menghabiskan waktu untuk berdiskusi dan rapat-rapat, maka pola kerja tersebut mesti diubah, dimana proporsi waktu kerja harus lebih banyak, dibandingkan dengan waktu berpikir dan berbicara.

BACA JUGA:   Lawan Corona, Andi Utta Terus Bergerak Bagikan Ribuan Masker ke Warga

“Inilah makna atau subtansi dari Dikerja dan Bukan Dicerita. Saatnya melakukan eksekusi atau bekerja dari apa yang kita dipikirkan, dibanding hanya menghabiskan waktu berpikir dan berbicara saja tanpa ada aksi nyata,” bebernya.

Olehnya itu ke depan, pihaknya akan melakukan pengaturan dan peningkatan SDM aparatur pemerintahan, dan juga melakukan restrukturisasi kelembagaan yang lebih efektif, guna pencapaian Visi Misi dan program prioritas pemerintah.

Ia berharap kepada para pejabat Lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba untuk tidak perlu khawatir terhadap posisi atau jabatannya. Urusan Pilkada sudah selesai, saatnya saudara sekalian meningkatkan kinerja dan profesionalisme yang tinggi.

“Tunjukkan dedikasi dan inovasi saudara dalam melaksanakan program kegiatan yang akan kita laksanakan dalam mencapai visi misi pemerintah daerah,” tutupnya. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.