Lapas Bulukumba Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM

oleh -
Kalapas Bulukumba, Syarifuddin Nakku menyampaikan sambutan dalam kegiatan Pencanangan Zona Integritas WBK/WBBM.
Advertisement

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bulukumba menggelar Deklarasi janji kinerja dan Pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Pertemuan Lapas Kelas II A Bulukumba, Jumat, 26 Februari 2021.

Kepala Lapas Kelas II A Bulukumba, Syarifuddin Nakku mengatakan, pada kegiatan deklarasi ini selain menyaksikan janji kinerja juga merupakan komitmen bersama yang dihadiri oleh lima Lapas yakni, Lapas kelas II A Bulukumba, lapas kelas II B Takalar, Rumah Tahanan Negara (rutan) kelas II B Jeneponto, Rutan kelas II B Bantaeng dan Rutan kelas II B Selayar.

BACA JUGA:   Puluhan Motor Terjaring Razia Bali dan Knalpot Racing

Tujuan dari WBK/WBBM tersebut adalah sebagai momentum mendeklarasikan dan meningkatkan kualitas kinerja yang berdampak pada pelayanan ke masyarakat.

“Program WBK/WBBM juga merupakan komitmen agar pelayanan yang diberikan kepada masyarakat sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) sehingga manfaat pelayanan dapat dirasakan oleh masyarakat,” kata Syarifuddin Nakku.

Pihaknya juga berterimakasih kepada Pemerintah Daerah atas sinergitas yang terjalin selama ini . Sebab sebuah pelayanan harus membutuhkan sinergitas untuk mencapai pelayanan maksimal ke masyarakat.

BACA JUGA:   Bupati Bulukumba Bantah Ada Pungutan Jelang Perayaan 17 Agustus
Advertisement
Advertisement

“kami berharap sinergitas ini akan selalu terjalin dan terus menjalin koordinasi dengan pemerintah daerah dalam hal pelayanan ke masyarakat,” tutur Syarifuddin.

Sementara Plh Bupati Bulukumba, Andi Misbawati A. Wawo melalui sambutannya sangat mengapresiasi deklarasi janji kinerja dan pencanangan program WBK/WBBM. Sebab dengan program ini mampu menciptakan tata kelolah pemerintahan dengan baik.

Sehingga dalam menyambut pemerintahan baru di Bulukumba pencanangan zona integritas program WBK/WBBM ke depannya juga bisa terlaksana.

“Kami sangat mengapresiasi Lapas Bulukumba yang kembali melaksanakan janji kinerja dan WBK/WBBM. InsyaAllah kami akan mengikuti jejak program tersebut dibawah kepemimpinan bapak H. Andi Muchtar dan H. Andi Edy Manaf,” ungkap Andi Misbawati.

BACA JUGA:   Ini yang Dilakukan Legislator PAN Dimasa Tenang

Semoga dengan program ini mampu mewujudkan masyarakat yang sejahtera di dalam negara demokratis dan berkeadilan khususnya dalam memberantas tindak korupsi.

“Tata kelola pemerintahan yang baik menjadi cita cita kita bersama. korupsi merupakan kejahatan yang luar biasa dan harus diberantas sehingga pelayanan bisa lebih bersih dan berwibawa dan mengedepankan akuntabilitas,” tutup Misbawati. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.