Kapolres Bulukumba Pantau Obyek Wisata Bira

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Kapolres Bulukumba AKBP Suryono Ridho Murtedjo, S.IK., M.Si, memantau langsung kegiatan Pengamanan dan Pelayanan objek wisata pantai Bira Bulukumba. Minggu, 2 Januari 2022.

Di hari terakhir pelaksanaan operasi Lilin 2021, “Pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022”, situasi pos pelayanan yang terletak di kawasan wisata Bira, hingga saat ini, pihak Personel gabungan masih disibukkan dengan banyaknya pengunjung wisata yang berkunjung ke pantai pasir putih Bira.

Dalam mengantisipasi penyebaran virus covid-19 diawal tahun khususnya pada tempat – tempat wisata, melalui gerai vaksin presisi menggelar vaksin bagi para pengunjung yang ingin melakukan wisata pada obyek wisata pantai pasir putih Bira.

BACA JUGA:   Berpolemik, DPRD Bulukumba Minta Baznas Hentikan Infak Calon Jemaah Haji

AKBP Suryono Ridho Murtedjo menyampaikan bahwa di hari ke 2 tahun 2022 pihak personel gabungan masih tetap melakukan pengamanan dan pelayanan pada obyek wisata pasir putih Bira.

Bagi para pengunjung yang hendak masuk dalam kawasan wisata Bira, dilakukan pemeriksaan kartu vaksinasi dan bilamana tidak dapat menunjukkan kartu vaksin atau diketahui belum melakukan vaksin covid-19, maka diarahkan untuk melakukan vaksinasi pada gerai vaksin presisi klinik Polres Bulukumba yang telah disiapkan dengan tetap dilakukan scaring terhadap setiap pengunjung sebelum di vaksinasi.

BACA JUGA:   Kepala Kesbangpol Hadiri Pelantikan DPK KNPI se Kabupaten Bulukumba
Advertisement

Selain pemeriksaan terhadap para pengunjung, dilakukan pengecekan barcode aplikasi peduli lindungi di setiap Hotel ataupun penginapan yang ada dikawasan wisata Bira. Pungkas Kapolres.

A.Purnama Nur Indah, selaku ketua Badan Pimpinan cabang Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia (BPC PHRI ) Bulukumba, menyampaikan bahwa mewakili seluruh pihak hotel/penginapan yang ada di kawasan wisata pasir putih Bira, mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak pengamanan yang selama ini telah melaksanakan pengamanan pada obyek wisata Bira, sehingga memberi rasa aman kepada para pengunjung.

Advertisement

Terkait dengan penerapan brcode aplikasi peduli lindungi pada setiap Hotel/Penginapan, penggunaan aplikasi peduli lindungi telah disampaikan kepada seluruh pemilik Hotel/Penginapan dan sudah dilakukan oleh beberpa pemilik Hotel yang ada di kawasan wisata Bira.

BACA JUGA:   Klinik 35 Bulukumba Terima Pasien BPJS, ini Syaratnya !

Ketua BPC PHRI yang lebih akrab disapa A.Indah, menyampaikan penerapan aplikasi peduli lindungi pada setiap Hotel/Penginapan sudah diterapkan oleh beberpa Hotel namun untuk penginapan di luar dari standar Hotel belum menerapkan.

“sehingga dari perbincangan saya dengan Pak Kapolres sebaiknya aplikasi peduli lindungi dipasang di pintu gerbang masuk kawasan wisata Bira, karena tidak semua pengunjung menginap di Hotel,” tutupnya. (**)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.