Tomas Bantaeng Anggap Mulyadi Mursali Merupakan Kado Masyarakat Bulukumba

oleh -1.079 views
Tokoh Masyarakat Bantaeng, Muh. Ramli

BULUKUMBA, BERITA SELATAN, Com -Majunya H. Mulyadi Mursali sebagai Calon Anggota DPRD Sulsel daerah pemilihan V meliputi Kabupaten Bulukumba dan sinjai, ternyata mengundang simpati dari masyarakat luar.

Betapa tidak, Muh Ramli, yang merupakan Perintis Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) As-Salam, di Kabupaten Bantaeng ini, menyambut hangat atas keikutsertaan Mulyadi Mursali dalam kontestasi pileg. Sebagai orang yang mengenal sosok Mulyadi, keikut sertaan pemilik Citra TV Kabel itu, perlu diapresiasi sekaligus menjadi kado untuk warga Bulukumba.

“Andai saya pemilik suara di Bulukumba, tentu untuk Caleg DPRD Provinsi saya menjatuhkan pilihan ke Pak H. Mulyadi Mursali dan akan sepenuh hati memberikan suara dan menggalang dukungan,” paparnya, Kamis 21 Februari 2019.

Mantan Cakades Papanloe, Bantaeng ini beralasan, karakter Mulyadi Mursali dinilai bukan politisi yang penuh ambisi. Selain kematangan dalam politik, sebagai mantan legislator DPRD Bulukumba, hal itu merupakan modal untuk mewakili masyarakat Bulukumba di parlemen provinsi.

BACA JUGA:   Tari Salonreng dan Pabitte Passapu dapat Perhatian Khusus Askar-Pipink

“Beberapa tahun yang lalu saya pernah di Kader disalah satu organisasi kemahasiswaan di Bulukumba. Dari situ awal mula saya mengetahui beliau (Mulyadi). Dari gaya komunikasi yang santun dan menyejukkan, juga tetap sederhana meski merupakan salah satu pemilik usaha yang cukup besar dan terkenal di Bulukumba,” ungkapnya.

Olehnya, meski tak bisa menggunakan hak pilihnya di dapil V, namun Mantan Ketua Tim Pengelola Kegiatan PNPM Desa Papanloe ini berupaya untuk menggalang dukungan suara di keluarganya yang berada di Desa Garuntungan Kecamatan Kindang.

“Termasuk relasi dan pertemanan yang selama ini saya bina bersama saudara saudara yang ada di Bulukumba. Terakhir dari saya, jangan biarkan orang baik berjuang sendiri,”ajaknya.

BACA JUGA:   Niat Maju Kades Di Bontonyeleng, Opu Kumpulkan Tokoh Pemuda

Hal senada juga disampaikan, warga Bantaeng lainnya, Yasser, mahasiswa STAI Al Gazali ini berharap pada 17 April 2019 mendatang, warga Bulukumba menjatuhkan pilihan kepada figur atau caleg asal Bulukumba, salah satunya Mulyadi Mursali. Dimatanya sebagai pemuda yang juga telah tiga tahun berdomisili di Bulukumba, Mulyadi adalah figur yang sederhana nan santun. Tidak hanya itu, kepedulian terhadap pemuda juga tidak dipertanyakan. Hal itu wajar, lantaran ia menilai Mulyadi telah paripurna dalam manis pahit berorganisasi.

” Dimata saya Kak Mul Sudah lengkap pengalaman organisasinya, yang saya tahu beliau pernah di BKPRMI, Merintis pendirian Asosiasi Pengusaha TV Kabel (Aptekindo), Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Bulukumba, Sekjen ICTA, 2014-sekarang, Ketua MD KAHMI, juga pernah di HIPMI. Jadi organisasi ini masing masing mewakili bidang olahraga, usaha, keagamaan, dan kepemudaan, “paparnya.

BACA JUGA:   Sosok yang Satu ini Disebut Siap Bertarung di Pilkada Bulukumba

Ia pun mengaku, meski tak memberikan suara namun akan berjuang bersama untuk mencari dukungan dengan mengajak rekannya sebagai mahasiswa dan simpul keluarga yang ia miliki di Gantarang.

“Andai saya pemilih di Bulukumba yah Pasti dukung kak Mul. Tapi meski hak suara saya bukan di sini (Bulukumba) tapi sebisa mungkin mencari dukungan suara untuk Kak Mul. Poinnya, Bulukumba pilih orang Bulukumba untuk Provinsi, dan salah satu figur yang harus diperjuangan adalah Kanda Mulyadi Mursali, “tutupnya. (*)