Bangkitkan Semangat Generasi Muda, H. Askar Undang Ratusan Penghafal Qur’an

oleh -1.598 views
SANTRI. H. Askar HL mengundang ratusan santri di kediamannya, hal ini juga sebagai motivasi generasi muda Bulukumba untuk berlomba lomba menjadi penghafal Alquran Handal.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN, Com -Ratusan Hafiz Qur’an dari pondok pesantren Tahfidzul Qur’an (PPTQ) Imam Al Ashim, Makassar menggelar khatam Al-Quran di kediaman salah satu tokoh masyarakat Bulukumba, Haji Askar di dusun Bola Cippe, Desa Paenre Lompoa, Kecamatan Gantarang, Sabtu 23 Februari 2019.

Rombongan tersebut dipimpin langsung pimpinan PPTQ Imam Al Ashim, H. Hisbullah Hudha.

Yang membanggakan, hanya dalam waktu 15 menit santri hafiz yang berjumlah 115 ditambah 20 pembina menyelesaikan khatam Al-Qur’an. 2 santri mendapat bacaan 1 jus sekaligus.

BACA JUGA:   Wabup Edy Manaf Ajak Generasi Muda Bangga Menjadi Petani Milenial

Alasan tersebutlah yang membuat H. Askar, sengaja mengundang para Hafiz tersebut dengan harapan mampu memberikan motivasi generasi penerus di Bulukumba sehingga menjadi Hafiz Hafiz Qur’an yang handal kedepannya.

Hadirnya Hafiz Qur’an di Bulukumba, menurutnya merupakan rahmat Allah SWT, semoga dengan hadirnya mereka Allah SWT menurunkan rahmat di Bulukumba.

Dengan hadirnya anak anak Hafiz Qur’an dari luar daerah ini semoga bisa memotivasi kita, khususnya kepada generasi muda kita di Bulukumba agar semangat menjadi Hafiz dan mampu bersaing,” harap ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bulukumba itu.

BACA JUGA:   Andi Utta Resmi Dilantik Ketua Mabicab, Edy Manaf Sebagai Ketua Kwarcab

Adapun langkah yang telah dilakukan Caleg DPR-RI PPP Nomer Urut 2, Dapil Sulsel 2 itu, yakni dengan membangun kerja sama antara PPTQ Imam Al Ashim dengan para Ustadz di Bulukumba untuk menumbuhkan kembangkan bibit Tahfidzul di Bulukumba.

“Ada kerja sama yang sudah terjalin antara ustadz kita di Bulukumba dengan  PPTQ Imam Al Ashim, beberapa titik yang telah kita tentukan untuk bersama mengembangkan hafiz,” ungkap H. Askar.

BACA JUGA:   Nasabah Bank Mandiri ini Merasa Ditipu, Kredit Lima Tahun Berubah Delapan Tahun

Selain itu, dirinya juga berharap kepada para orang tua agar minat menjadikan anaknya sebagai hafiz terus dilakukan.

“Kita juga berharap para orang tua semangat menjadikan anak-anak nya jadi Tahfidzul Qur’an caranya dengan menginvestasikan di pondok pesantren. Kita bangga jika Bulukumba dikenal sebagai kota santri khususnya jago khatam Qur’an,” tutupnya. (*)