STMIK Bina Adinata Bulukumba Tembus Peringkat 114 dari 237 PTS Se Sulawesi Penilaian Klasterisasi Kemendikbud

oleh -
STMIK Bina Adinata Bulukumba

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Bina Adinata Bulukumba duduki peringkat 114 dari 237 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se Sulawesi Penilaian Klasterisasi Perguruan Tinggi (PT) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Wakil Ketua I Bidang Akademik STMIK Bina Adinata Bulukumba, Nurwahid Syam mengatakan, capaian ini merupakan sebuah kebanggaan karena bisa mengalahkan sebanyak 123 PT di Sulawesi dan tentunya bukan hal yang mudah untuk sampai ke peringkat tersebut.

“Alhamdulilah benar kata pepatah usaha takkan pernah menghianati hasil. Semoga ini merupakan salah satu capaian yang bisa membuahkan hasil pada aspek lainnya di masa masa mendatang,” kata Nurwahid, Rabu, 26 Agustus 2020.

Lebih jauh kata dia, ada empat aspek yang dipersiapkan dalam menghadapi penilaian Klasterisasi PT tahun 2020 termasuk mutu sumber daya manusia dan mahasiswa (input), pengelolaan kelembagaan perguruan tinggi (proses), capaian kinerja jangka pendek yang dicapai perguruan tinggi (output) serta capaian kinerja jangka panjang perguruan tinggi.

BACA JUGA:   Sabet Medali, Rania Zahrah Syaukani Harumkan Bulukumba Dikanca Internasional

Klasterisasi perguruan tinggi yang disusun dan dibangun dalam kerangka perbaikan berkelanjutan baik untuk masing-masing data kinerja perguruan tinggi maupun kinerja perguruan tinggi secara keseluruhan. Sesuai dengan hal tersebut, sumber data klasterisasi menggunakan data-data yang sahih dan siap guna dengan sejumlah karakteristik.

Advertisement

Karakteristik tersebut antaranya, data yang langsung dapat digunakan, yaitu data yang dilaporkan secara rutin oleh perguruan tinggi ke Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PD Dikti). Kemudian Data hasil penilaian kinerja perguruan tinggi yang telah dilaksanakan oleh unit kerja di lingkungan Ditjen Dikti akan tetapi belum tersajikan di dalam PD Dikti.

BACA JUGA:   AYP Berikan Pelatihan Penyusunan Karya Tulis Ilmiah Terhadap 150 Mahasiswa di Bone

Data yang belum tercakup dalam PD Dikti, tetapi dikumpulkan secara terstruktur oleh unit kerja dan sangat relevan dengan klasterisasi dan data dari luar PD Dikti yang relatif telah mapan dan siap digunakan untuk mengukur kinerja perguruan tinggi.

Advertisement

Sementara, Wakil Ketua Bidang Keuangan STMIK Bina Adinata Bulukumba, Irma Syahriani, menambahkan STMIK Bina Adinata sebagai lembaga PT tentunya akan terus berbenah menuju kampus yang berdaya saing secara nasional bahkan internasional dengan menyiapkan SDM yang kompeten, sarana dan prasarana yang sesuai dengan perkembangan teknologi, memacu kerja sama dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) sebagai pengguna lulusan dan memacu terlaksananya Tri Darma PT.

BACA JUGA:   Parlemen Remaja Asal SMAN 1 Bulukumba Temui Wakil Ketua DPRD Sulsel

“Berkat kerja keras dan kerja cerdas seluruh pihak Civitas sehingga STMIK Bina Adinata mampu bersaing dan mengalahkan sebanyak 123 PT di Sulawesi. Semoga ke depan bisa dinaikkan lagi peringkatnya dalam hal penilaian Klasterisasi PT Kemendikbud,” terangnya.

Selain itu, Irma menambahkan, saat ini STMIK Bina Adinata Bulukumba masih melakukan perekrutan mahasiswa baru tahun ajaran 2020/2021 dengan menyediakan dua program studi Strata satu (S1) yakni Sistem Komputer dan Sistem Informasi.

“Buruan mendaftar dan menghubungi pihak panitia Sri Asfirawati Halik dengan contak person 085255376937 atau Ayank 085299672363 atau bisa langsung datang di Kampus satu jalan Serikaya No 8 Bulukumba depan RSUD Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba,” tutupnya. (*)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.