Universitas Muhammadiyah Bulukumba Gandeng Unhas Buka Pasca Sarjana

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com –
Program studi (prodi) Peternakan Fakultas MIPA dan Sains Universitas Muhammadiyah Bulukumba merupakan program studi baru.

Meski terbilang prodi baru, namun baru baru ini menerima tamu perwakilan Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar dalam rangka sosialisasi pembukaan program pascasarjana peternakan, Senin 15 Februari lalu.

Sosialisasi tersebut dilaksanakan oleh Rektor UMB Jumase Basra di dampingi Dekan Fakultas Mipa & Sains, Ardianto serta ketua Prodi Peternakan, Ulva Dianasari sedangkan dari pihak Unhas diwakili oleh Agustina Abdullah sekaligus dipercayakan sebagai narasumber bertempat di Aula Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Bulukumba.

BACA JUGA:   Berada di Daerah Terpencil, SMP Satap 13 Bulukumba Minta Pengadaan Tower

Rektor UMB, Jumasse Basra sangat mengapresiasi kegiatan ini terlebih Unhas merupakan kampus terkemuka di bagian timur Indonesia.

Advertisement

Jumasse berharap, dengan adanya kegiatan ini menjadi peluang baru kerjasama antara UMB dengan Unhas terkhusus untuk Prodi Peternakan.

Mewakili Unhas, Agustina merasa bangga karena UMB merupakan kampus yang maju dan telah berhasil mencetak puluhan ribu sarjana.

BACA JUGA:   Pusdiklat JOIN Bawa Materi Pelatihan Jurnalistik Bagi Pendidik di Enrekang
Advertisement

Sehingga sebagai putri daerah, Agustina ingin lebih memajukan daerahnya dengan berkolaborasi dalam bidang pendidikan.

“Sosialisasi yang dilakukan adalah mengajak para mahasiswa untuk melanjutkan S2 dan para dosen untuk lanjut pendidikan kejenjang S3 karena di Unhas sendiri telah membuka pendaftaran tersebut,” kata Agustina, Jumat, 19 Februari 2021.

Selain itu, Agustina juga menyebutkan akan melakukan kerjasama
dengan UMB baik di bidang penelitian mahasiswa dan dosen maupun pelaksanaan kampus merdeka.

BACA JUGA:   Andi Herfida Muchtar Dikukuhkan Sebagai Bunda PAUD di Puncak Bulan Pendidikan Merdeka Belajar

“Kami menyampaikan bahwa sekarang di Unhas ada bagian yang memberikan sertifikat untuk pendamping ijasah. Nantinya dapat membantu mahasiswa UMB bisa melalukan magang di Unhas terkhusus Prodi peternakan,” ungkapnya. (**)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.