Mahasiswa STAI Imam Bukhori Bulukumba Laksanakan KKN di Desa Polewali

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Imam Bukhori Bulukumba menggelar kegiatan Pelatihan Baca Tulis Al Quran di SDN 37 Palambarae Desa Polewali Kecamatan Gantarang Bulukumba, Rabu 14 Desember 2022.

Kemudian bakal dilanjutkan di SDN 329 Palambarae, Sabtu 17 desember 2022 mendatang dengan sasaran para siswa dan siswi sekolah tersebut.

BACA JUGA:   Prodi Magister Teknologi Pendidikan PPs UNM Gelar Webinar Kewirausahaan, Ulas "Meningkatkan Jiwa Entrepreneurship melalui Business Plan"

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) Angkatan I STAI Imam Bukhori Bulukumba selama 1 bulan lamanya di Desa Polewali Kecamatan Gantarang.

Advertisement

Sebelumnya para mahasiswa juga telah melaksanakan seminar program kerja di Aula kantor Desa Polewali yang di hadiri oleh aparatur desa dan stakeholder lainnya.

Advertisement

Sahrul selaku Koordinator Desa menyampaikan bahwa kegiataan KKN akan di fokuskan pada program program penguatan kapasitas warga dan berkolaborasi dengan program pemerintah desa polewali.

BACA JUGA:   Hari ini Edy Manaf Pantau PTM di Sekolah
Advertisement

“Program KKN ini kami fokuskan pada penguatan kapasitas warga yang berkolaborasi dengan pemerintah desa,” kata Sahrul, Kamis, 15 Desember 2022.

Terpisah Kepala Desa Polewali,
Ambo Cenning yang di wakili Sekdes, ibu emma mengatakan merasa bersyukur dan berterima kasih atas kehadiran mahasiswa di Polewali yang bisa membantu pembangunan desa agar menjadi lebih baik lagi kedepan

BACA JUGA:   Refleksi Hardiknas 2024 Bulukumba: Transformasi Pendidikan di Era Harapan Baru

Hal ini menurutnya, sebagai wujud fungsi Tridarma perguruan tinggi di acara serah terima mahasiswa KKN STAI Imam bukhori pekan lalu. (**)