Dikerja Secara Swadaya, MTs Tanah Towa Kajang Resmi Digunakan

oleh -219 views

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Tanah Towa Kajang yang terletak di depan Kantor Desa Malleleng mendapat tambahan Ruang Kelas Baru (RKB). Sejak peletakan batu pertama pembangunan oleh Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf, pada 17 Maret 2021 yang lalu, kini RKB tersebut selesai dikerja dan diresmikan penggunaannya.

Gedung RKB yang anggarannya dari swadaya dan bantuan dari berbagai lembaga diresmikan penggunaannya oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hj.Darmawati ditandai dengan pengguntingan pita dan penanda tanganan prasasti oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan Drs.H.Khaeroni.M.Si, disaksikan Kepala Kantor Kemenag Bulukumba Drs.H.Muh.Yunus, perwakilan BSI, BNI, Ketua Baznas Bulukumba HM.Yusuf Shandy dan Kepala Desa Malleleng.

Sebelum meresmikan RKB, Hj.Darmawati mewakili Bupati Bulukumba menyampaikan kehadiran Kepala Kanwil Kementerian Agama, memberikan berkah tersendiri bagi kita semua dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Bulukumba.

BACA JUGA:   Buruan, Universitas Muhammadiyah Bulukumba Mulai Buka Pendaftaran

“Saya berharap, kerjasama Pemerintah Kabupaten Bulukumba dengan Kementerian Agama, senantiasa terjalin dan bersinergi melalui berbagai program kegiatan yang dilaksanakan, termasuk melalui pembangunan RKB di MTs Tanah Towa Kajang ini,” pintanya.

Menurutnya, pembangunan RKB di wilayah tersebut masih menjadi kebutuhan dasar, khususnya di wilayah Adat Tanah Towa ini.

Selain itu, prasarana pendidikan untuk seluruh wilayah Bulukumba haruslah merata, sehingga para pelajar memiliki akses yang sama terhadap fasilitas pendidikan yang dikelola oleh Pemerintah, baik Pemerintah Daerah maupun Kementerian Agama dan pihak swasta.

BACA JUGA:   Pusdiklat JOIN Bawa Materi Pelatihan Jurnalistik Bagi Pendidik di Enrekang

Dengan selesainya pembangunan RKB ini, tentu tidak terlepas dari kerja keras dan kesungguhan pihak sekolah, yang telah menjalin hubungan dengan semua pihak sehingga mendapatkan perhatian dan dukungan pembiayaan dari berbagai lembaga seperti perbankan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bulukumba menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kementerian Agama yang telah melakukan upaya antisipasi terkait dengan keterbatasan sarana prasarana dengan melakukan pembangunan RKB ini,” kata Hj.Darmawati yang mewakili Bupati, Jumat, 7 Januari 2022.

Sementara, Kepala Kantor Kemenag Sulsel Drs.H. Khaeroni.M.Si sangat mengapresiasi kinerja semua pihak yang terlibat dalam proses pembangunan 3 RKB ini.

Ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, utamanya Bupati Bulukumba yang ikut membantu sehingga RKB ini bisa selesai. Demikian pula kepada jajaran Kementerian Agama Bulukumba yang turut berperan dalam pembangunan sekolah tersebut.

BACA JUGA:   Dua Bulan Jabat Rektor UIN, Prof Hamdan Juhannis Lakukan ini !

“Pokoknya kita ikhlas saja, tidak usah ada tendensi, termasuk pahala. Karena jika kita ikhlas, Insya Allah secara otomatis pahalanya akan mengalir ke kita,” pesan H.Khoironi.

Khaeroni juga menyinggung soal vaksin Covid 19. Dikatakan Khusus jajaran Kementerian Agama Provinsi Sulsel, wajib divaksin yang dibuktikan dengan sertifikat vaksin 1 dan 2, baik ASN maupun non ASN.

“Kalau ada urusan administrasi kepegawaian seperti kenaikan pangkat. Jika tidak memperlihatkan sertifikat vaksin 1 dan 2 maka tidak dilayani. Sedangkan yang non ASN jika tidak divaksin, kita keluarkan saja,” tegas Kakanwil Kemenag itu. (**)