Mahasiswa UNM Melaksanakan Kegiatan P2M di Desa Kindang

oleh -
Advertisement

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Pembukaan kegiatan “Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P2M)” yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Peneliti Ekolibrium FEB Universitas Negeri Makassar berhasil dilakukan pada Rabu, 29 Juni 2022.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian program penelitian dan pengabdian masyarakat yang ditujukan untuk Desa Kindang, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba.

Dalam acara pembukaan tersebut dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Administrasi dan Keuangan Dr. Basri Bado, S.Pd., M.Si., pembina MP Ekolibrium FEB UNM Dr. Anwar, S.E, M.Si., panitia P2M, pengurus MP Ekolibrium FEB UNM, serta perwakilan dari lembaga-lembaga kemahasiswaan fakultas ekonomi UNM.

BACA JUGA:   Bulukumba Jadi Sasaran Program Sekolah Penggerak

Acara yang bertempat di gedung fakultas ekonomi Universitas Negeri Makassar ini mengusung tema “Melangkah dengan Hati, Membangun Karya untuk Masyarakat”. Kegiatan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P2M) dilakukan dalam rangka menyalurkan ide serta kreativitas MP Ekolibrium FEB UNM kepada masyarakat desa setempat.

Adapun program yang ditawarkan dalam kegiatan P2M ini adalah Pendidikan (meliputi pelatihan penulisan dan pembentukan komunitas Karya Tulis Ilmiah (KTI)), Sosial-Ekonomi (meliputi Peningkatan skill dan jiwa wirausaha pemuda Desa melalui pelatihan bisnis), Kesehatan (meliputi pemeriksaan kesehatan, penyuluhan pertolongan pertama, dan penyuluhan kesehatan menggunakan media ular tangga), Pertunjukan Seni, serta games.

BACA JUGA:   Tukar Pengetahuan, Green School Bali Berkunjung ke SMAN 12 Bulukumba
Advertisement
Advertisement

Dengan adanya tujuan P2M yang telah disusun secara terperinci dalam program-program yang telah dibuat, diharapkan bisa terlaksana dengan baik dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Kindang Kecamatan Kindang.

“Melalui tema melangkah dengan hati membangun karya untuk masyarakat disisipkan sebuah harapan. Semoga dengan niat kita dengan ketulusan hati mampu memberikan energi baru untuk masyarakat disana serta melalui ide-ide kreatif yang dikemas dalam sebuah karya tulis mampu menciptakan sebuah karya yang bisa memajukan perekonomian, pendidikan dan kesehatan dimasa yang akan datang,” ungkap ketua panitia, Arie Ayu.

BACA JUGA:   Empat Pelajar Wakili Bulukumba di Ajang PIR Tingkat Nasional di Mataram

Kegiatan seremonial ini dimaksudkan sebagai pembuka rangkaian kegiatan sekaligus melepas seluruh elemen MP Ekolibrium FEB UNM untuk melaksanakan penelitian dan pengabdian masyarakat mereka. Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P2M) ini dilaksanakan selama 6 (enam) hari di mulai 29 Juni hingga 4 Juli 2022 mendatang. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.