Mahasiswa UNM Laksanakan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat di Desa Kindang

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P2M) di Desa Kindang. MP Ekolibrium FEB UNM dan hadir Aparatur Desa serta warga sekitar untuk acara penerimaan peserta P2M dan Pemaparan Program Kerja.
Kegiatan ini dilaksanakan 30 Juni 2022 lalu bertempat di Aula Kantor Desa Kindang.

Peserta P2M Mahasiswa Peneliti Ekolibrium FEB UNM memaparkan program kerjanya yang terdiri dari bidang Pendidikan, Sosial-Ekonomi, dan Kesehatan.

Terdapat juga tim observasi yang bertugas untuk meninjau secara cermat potensi, masalah dan kondisi yang ada di Desa Kindang. Kegiatan ini merupakan bentuk penerimaan pelaksanaan berkegiatan oleh Desa sebagai implementasi program kerja yang ditawarkan oleh MP Ekolibrium FEB UNM.

BACA JUGA:   Ketua KSP Berkat Andi Makkasau Serahkan Bantuan untuk Palestina
Advertisement

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Desa Kindang, Komunitas Pelajar dan Pemuda Kindang (KP2K), Peserta KKN Universitas Hasanuddin (Unhas), serta masyarakat sekitar.

Advertisement

Jufri selaku perwakilan dari Kantor Kepala Desa mengatakan, Kegiatan ini jarang sekali terjadi di desa, namun kehadiran mahasiswa ini adalah representasi untuk menciptakan kreasi baru yang tentunya dengan harapan dan niat yang besar di masa-masa yang akan datang bisa mengembangkan perekonomian masyarakat khususnya di Desa Kindang.

BACA JUGA:   PLN UP3 Bulukumba Melaksanakan Gelar Pasukan Program Bantuan Pasang Baru Listrik
Advertisement
Advertisement

Selaku perwakilan Kepala Desa Jufri kembali mengungkapkan insyaallah masyarakat dan pemerintah desa akan siap memberikan bantuan dan pendampingan terhadap setiap Program kerja.

Sementara, ketua panitia Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P2M), Arie Ayu mengungkapkan Kegiatan P2M ini dilaksanakan dalam upaya meningkatkan eksistensi Desa Kindang dalam bidang sosial-ekonomi serta peningkatan mutu Pendidikan di Desa Kindang.

BACA JUGA:   Andi Utta Resmikan Lumbung Pangan, Mesin Penggiling dan Pengering Padi di Bialo

Selain itu kegiatan P2M ini juga memfasilitasi masyarakat desa pada bidang kesehatan dalam bentuk kerjasama antara pihak puskesmas Botorampoang dengan adanya pemeriksaan kesehatan gratis, penyuluhan kesehatan melalui media ular tangga dan senam bersama.

Sesuai dengan tema kegiatan ini yaitu “Melangkah dengan hati membangun karya untuk masyarakat”. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.