Lapas Bulukumba Buka Kunjungan Tatap Muka

oleh -
Kalapas Bulukumba, Mut Zaini menyampaikan kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) perihal kunjungan tatap muka.
Advertisement

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Lapas Kelas IIA Bulukumba sudah membuka pelayanan kunjungan tatap muka bagi keluarga yang ingin bertemu langsung dengan warga binaan. Kunjungan tatap muka mulai diberlakukan pekan ini.

Hal itu dilakukan seiring dengan melandainya kasus Covid 19 serta adanya kelonggaran terhadap mobilitas masyarakat.

Kepala Lapas Kelas IIA Taccorong, Mut Zaini
mengatakan, kunjungan tatap muka diberlakukan secara terbatas dengan penyesuaian mekanisme sesuai di surat edaran.

BACA JUGA:   Family Gathering Sukses Digelar Prodi Kimia Universitas Muhammadiyah Bulukumba

Surat edaran tersebut bahkan
telah disosialisasikan langsung oleh Kalapas Mut Zaini Minggu, 3 Juli 2022 pagi kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Adapun yang berkunjung kata Mut Zaini, harus keluarga inti warga binaan yang bersangkutan dan hanya bisa dilakukan satu kali dalam satu minggu.

Advertisement
Advertisement

“Mekanismenya kita masih mempersiapkan semuanya,” jelasnya.

Selain keluarga inti warga binaan, pihaknya juga masih tetap melakukan penerapan protokol secara ketat yakni syaratnya setiap pengunjung (keluarga) wajib mengantongi vaksin dosis lengkap.

BACA JUGA:   Oknum Polisi Tersangka Narkoba Terancam Sanksi Pemecatan

“Jadi aturan ini (dosis lengkap) bukan cuma berlaku bagi pengunjung, tapi juga warga binaan,” jelas orang nomor 1 di Lapas Kelas II A Bulukumba ini.

Sebelum kunjungan tatap muka diberlakukan, pihak Lapas Kelas IIA Bulukumba tetap memberikan fasilitas bagi warga binaan yang ingin berkomunikasi dengan keluarga melalui pelayanan video call. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.