STMIK Bina Adinata Bulukumba Cetak 57 Sarjana Muda

oleh -472 views

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Sekolah Tinggi Managemen Informatika dan Komputer (STMIK) Bina Adinata Bulukumba menggelar rapat senat luar biasa dalam rangka melaksanakan wisuda terhadap 36 orang mahasiswanya yang tercatat berhasil menyelesaikan studi program strata satu (S1). Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Hotel Agri Bulukumba, Rabu, 31 Maret 2021.

Selaku pengurus STMIK Bina Adinata, Muhammad Basir mengaku sebanyak 36 mengikuti kegiatan wisuda. 16 orang berasal dari program studi Sistem Informasi dan 20 orang Sistem Komputer.

Meski kata Basir, jumlah alumni STMIK Bina Adinata Bulukumba angakatan pertama telah mencapai 57 orang dan sebagian diantaranya tidak sempat menghadiri kegiatan wisuda lantaran telah berhasil terjun di dunia industri.

BACA JUGA:   Diwisuda Bersama Ilham Arif Sirajuddin, Ketua KSP Berkat Berhasil Memproleh Gelar Insinyur

“Alhamdulilah meski sempat tertunda karena pandemi akhirnya kami melakukan wisuda terhadap 36 orang angkatan pertama STMIK Bina Adinata Bulukumba,” kata Basir.

Basir berharap para wisudawan mampu mengaplikasikan ilmu yang diperolehnya di bangku kampus ke dunia industri sehingga bermanfaat terhadap diri sendiri, instansi dan masyarakat.

“Ada juga beberapa mahasiswa yang kami berikan apresiasi pada kegiatan wisuda tersebut termasuk wisudawan terbaik,” katanya.

BACA JUGA:   Empat Pelajar Wakili Bulukumba di Ajang PIR Tingkat Nasional di Mataram

Sementara, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa STMIK Bina Adinata, Zulfahmi mengatakan, meski baru kali pertama dilakukan rapat senat terbuka luar biasa dalam rangka wisuda sarjana mahasiswa STMIK Bina Adinata. Namun tetap berjalan dengan lancar dan hikmat.

Terlebih tetap menerapkan protokol kesehatan guna mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19.

BACA JUGA:   Yuk Buruan ! Universitas Muhammadiyah Bulukumba Membuka Pendaftaran Maba

“Kegiatan yang dilaksanakan tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” kata Fahmi sapaan akrabnya. (**)