Menyambut Maba, Kampus Baru STMIK Bina Adinata Bulukumba Rampung September

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN, Com -Pembangunan Kampus Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Bina Adinata Bulukumba yang beralamat di Kelurahan Jalanjang, Gantarang telah hampir rampung.

Kampus baru yang memiliki luas lahan 5000 meter persegi tersebut rencananya akan digunakan menyambut mahasiswa baru tahun ajaran 2019/2020.

“Sesuai jadwal pengerjaan Kampus baru STMIK Bina Adinata Bulukumba diprediksi rampung September mendatang dan langsung digunakan kuliah perdana untuk mahasiswa baru tahun ajaran ini,” ungkap Ketua Yayasan STMIK Bina Adinata Bulukumba, Muhammad Basir, Selasa, 6 Agustus 2019.

BACA JUGA:   PEZAN DARMA Kembali Menggema di Kantor Lurah Jalanjang

Sesuai dengan konsep, baik ruangan belajar maupun laboratorium dan kantor Kampus nantinya dilengkapi dengan Air Conditioner (AC) sehingga mahasiswa tidak kepanasan dan fokus mengikuti studi yang diberikan. Selain itu kampus juga didesain kekinian dan tetap mempertahankan estetika sebagai lembaga pendidikan.

“Tentunya kami juga tetap mengutamakan kenyamanan mahasiswa dalam menerima pelajaran sehingga tempatnya kami tata dengan baik,” ungkapnya.

Sementara, Pengawas Pembangunan Kampus STMIK Bina Adinata, Endang Dewi Prastuti mengungkapkan dengan adanya kampus baru ini diharapkan ke depannya mampu merekrut mahasiswa lebih banyak lagi dan semakin mengalami perkembangan dari tahun ke tahun.

BACA JUGA:   Idul Adha, Lapas II A Bulukumba Banjir Pembesuk

“Kedepan kami harap jumlah mahasiswa STMIK Bina Adinata semakin berkembang dan menjadi lembaga yang diidolakan masyarakat khususnya di wilayah bagian selatan Sulawesi Selatan,” terangnya.

Tahap pertama bantuan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi ini
memang memprioritaskan ruangan belajar lalu kemudian pada tahap kedua dilanjutkan pembangunan sejumlah ruangan yang berfungsi sebagai laboratorium.

BACA JUGA:   Desa Ara Raih Trophy Program Kampung Iklim Utama

“Jadi pada tahap kedua kami bangun laboratorium. Lima ruangan ini antaranya laboratorium komputer, laboratorium sofwere, hardwere, multimedia dan elektro,” cetusnya.

Sekedar diketahui kampus yang berdiri sejak 2013 lalu itu sudah memiliki ratusan mahasiswa beralamat di Jalan Serikaya atau depan RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba. Selama berdiri STMIK Bina Adinata miliki dua program studi yakni Sistem Komputer (strata satu) dan Sistem Informasi (strata satu). (*)

Editor : Redaksi

No More Posts Available.

No more pages to load.