Buruan, Universitas Muhammadiyah Bulukumba Mulai Buka Pendaftaran

oleh -5.395 views

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com -Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB) merupakan salah satu perguruan tinggi yang di kenal oleh masyarakat luas di Kabupaten Bulukumba yang kurang lebih hampir satu tahun beralih status dari Sekolah Tinggi menjadi Universitas. Lebih awal di tahun 2020-2021 ini, Universitas Muhammadiyah Bulukumba telah membuka pendaftaran mahasiswa baru.

Ketua Lembaga Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru (LIPMB), Wahyuni, S.Pd saat di konfirmasi menyampaikan bahwa penerimaan mahasiswa baru kali ini menargetkan seribu (1000) calon Mahasiswa yang akan diterima, tentunya calon mahasiswa baru yang akan diterima akan disesuaikan dengan rasio Dosen dari masing masing program Studi. Di Universitas Muhammadiyah Bulukumba, ada 8 program studi yang semuanya sudah terakreditasi BAN-PT, dan sudah ada 4 program studi terakreditasi B, seperti Program Studi Bahasa Indonesia, Biologi, Bahasa Inggris dan Pendidikan Non Formal.

BACA JUGA:   Buruan, STAI Imam Bukhori Bulukumba Berbasis Bahasa Arab, Tahfidz dan Teknologi Mulai Buka Pendaftaran

Salah satu alasan pendaftaran di buka lebih awal karena memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa yang belum sempat bergabung tahun lalu serta memberi kesempatan kepada calon mahasiswa untuk lebih awal mengkaji prodi yang ada dalam UMB,” Ujar Wahyuni.

Universitas Muhammadiyah Bulukumba di dukung dengan tenaga mengajar (Dosen) yang berkompeten, S2 , S3 dari berbagai program studi, UMB juga di dukung Labolatorium dan Rusunawa yang ideal serta program beasiswa dari berbagai sumber bagi mahasiswa yang tidak mampu dan berpestasi seperti Beasiswa PPA dan Bidikmisi.

Rektor Universitas Muhammadiyah Bulukumba, Drs.Jumase Basra, M.si menegaskan bahwa, Universitas Muhammadiyah Bulukumba merupakan satu satunya Universitas di Kabupaten Bulukumba dan membuka beberapa fakultas yakni, Fakultas MIPA, Fakultas FKIP dan Fakultas Tehnik di mana masing-masing fakultas tersebut memiliki keunggulan tersendiri serta membuka peluang kerja bagi Alumni yang telah menyelesaikan studinya”

BACA JUGA:   Merintis Desa Cerdas: Fisip UIT Serahkan Mahasiswa KKP

Selain itu, salah satu keunggulan kuliah di Universitas Muhammadiyah Bulukumba yakni jarak lebih dekat dan mudah di jangkau, bisa kuliah sambil kerja, Alumninya dapat bersaing di perguruan tinggi lain, bisa berkarir di pemerintahan maupun menjadi interpreniur serta keunggulan lainnya yaitu waktu tunggu lulusan untuk memperoleh pekerjaan kurang dari enam bulan”.Tegasnya

Adapun program studi pada fakultas pendidikan yakni, Pendidikan Non Formal, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Biologi dan Pendidikan Bahasa Inggris.

Program studi pada fakultas MIPA antaranya Prodi Kimia, Prodi Ilmu Aktuaria dan Prodi Peternakan.

Program studi fakultas Tehnik yakni Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK).

Salah satu panitia penerimaan mahasiswa baru saat di konfirmasi Immawan Wahyudi menyampaikan bahwa, untuk waktu pendaftaran di tahun akademik 2020-2021 ini akan di buka tiga gelombang, untuk gelombang pertama mulai tanggal 11 Maret-14 Mei 2020, pengambilan Nomor tes 18 Mei 2020, Tes Wawancara dan Tulis 25 Mei 2020 dan pengumuman tanggal 02 Juni 2020.

BACA JUGA:   STMIK Bina Adinata Bulukumba Tembus Peringkat 114 dari 237 PTS Se Sulawesi Penilaian Klasterisasi Kemendikbud

Untuk gelombang kedua mulai tanggal 08 Juni 2020, pengambilan Nomor tes 22 Juni 2020, Tes Wawancara dan Tulis 29 Juni 2020 dan pengumuman pada tanggal 01Juli 2020.

Gelombang ketiga mulai tanggal 06 Juli – 16 Juli 2020, pengambilan Nomor Tes 20 Juli 2020, Tes Wawancara dan Tulis 27 Juli 2020 dan Pengumuman pada tanggal 03 Agustus 2020″
Adapun info terkait syarat dan ketentuan calon mahasiswa baru, bisa hubungi Kontak telpon atau WhatsApp (Immawan Wahyudi) 085341910027 (Wahyuni) 085240005373.

“Dan tentunya Jadwal pendaftaran, pengambilan nomor Tes Wawancara dan Tulis serta pengumuman sewaktu-Waktu bisa berubah,” jelasnya. (*)