Wakil Rektor III UMB Jadi Narasumber di Kegiatan ASMAS MPR RI

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com -Acara ASMAS yang bertempat cafe and Bakery WOW, merupakan kegiatan evaluasi pelaksanaan TAP MPR “sistem ketatanegaraan dan UUD NKRI tahun 1945”

Pada kegiatan tersebut ada tiga Narasumber yang hadir, yakni Dr. Hj Andi Yuliani Paris anggota DPR RI dapil dua fraksi PAN sebagai narasumber utama, Drs. H. Andi Edi Manaf Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan sebagai pengantar diskusi dan Irfan, S.Pd., M.Pd Wakil Rektor III UMB sebagai akademisi.

Dr. Hj. Yuliani Paris sebagai narasumber utama menyampaikan 8 poin terkait dengan sosialisasi terkait pelaksanaan UUD 1945 :
Yakni pertama proses perubahan UU, memilih anggota DPR dan DPD, pendidikan dan kebudayaan, pemilihan umum, kekuasaan kehakiman, hak asasi manusia, bendera,bahasa, lambang negara dan fungsi anggota DPR dan DPD.

BACA JUGA:   Merintis Desa Cerdas: Fisip UIT Serahkan Mahasiswa KKP

Selain itu AYP juga menyampaikan beberapa hal terkait dengan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat kabupaten Bulukumba.

Drs. H. Andi Edi Manaf menyampaikan bahwa untuk membangun dan memajukan kabupaten Bulukumba menjadi daerah yang unggul maka memerlukan net working baik di legislatif maupun eksekutif dari pemerintah pusat sampai daerah.

Advertisement

Irfan dari pihak akademisi yang juga sebagai Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB) menyampaikan, dalam kondisi pandemi covid-19, peran pemerintah sangat dibutuhkan perhatiannya dalam dunia pendidikan.

BACA JUGA:   Disdikbud Beri Perhatian Khusus Bagi Guru Jelang Purnabakti

“kami melihat bahwa pemerintah telah maksimal memberikan perhatian terhadap dunia pendidikan, termasuk perguruan tinggi yang ada di Indonesia,” ungkapnya.

Advertisement

Program pemerintah dala bidang pendidikan dibuktikan dengan adanya pembebasan UKT satu semester bagi mahasiswa, selain itu pemerintah baru-baru ini mengeluarkan program pemberian kuota internet bagi Dosen dan Mahasiswa.

Mahasiswa kandidat Doktor Universitas Negeri Jakarta itu, juga menyampaikan bahwa dalam kondisi pandemi covid-19, mengutip pernyataan dari Mentri pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim “Dunia pendidikan harus menjadi contoh terdepan dalam penanganan penyebaran covid 19″. Justru itu tenaga pendidik baik guru maupun dosen harus lebih kreatif dan lebih inovatif menerapkan model pembelajaran di rumah aja.

BACA JUGA:   Pusdiklat JOIN Bawa Materi Pelatihan Jurnalistik Bagi Pendidik di Enrekang

Sebagai Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Bulukumba juga mengucapkan terimakasi kepada Dr. Hj. Andi Yuliani Paris, yang telah banyak memberikan perhatiannya terhadap Universitas Muhammadiyah Bulukumba.

” baru-baru ini mahasiswa UMB mendapatkan bantuan beasiswa bidikmisi dari Ibu Andi Yuliani Paris,” tutupnya. (*)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.