Siapkan 8 Prodi Unggulan, Daftarkan Dirimu Segera di Universitas Muhammadiyah Bulukumba

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB) kembali membuka peluang bagi tamatan SMA dan SMK sederajat untuk melanjutkan program pendidikan (Prodi) jenjang Strata satu (S1) tahun akademik 2022/2023.

Bagi calon pelamar mahasiswa baru bisa memilih delapan program studi yang dibagi atas tiga Fakultas. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) meliputi Pendidikan Non formal, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Biologi dan Pendikan Bahasa Inggris.

Sementara untuk Fakultas Mipa dan Sains meliputi program studi Ilmu Aktuaria, Kimia dan Peternakan. Sedangkan Fakultas Teknik yakni menyediakan jurusan Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota.

BACA JUGA:   Berada di Daerah Terpencil, SMP Satap 13 Bulukumba Minta Pengadaan Tower
Advertisement

Ketua Lembaga Informasi dan Penerimaan mahasiswa baru (LIPMB) Universitas Muhammadiyah Bulukumba, Wahyuni mengatakan, jadwal penerimaan mahasiswa baru dibagi tiga gelombang sama dengan pola tahun sebelumnya.

Advertisement

Untuk gelombang pertama sudah mulai terbuka dari tanggal 7 Maret hingga 13 Mei 2022. Kemudian jadwal ujian 17 Mei 2022 dan pengumuman kelulusan 20 Mei 2022 mendatang.

BACA JUGA:   Bupati Bulukumba Terima Penghargaan di Wisuda STIMIK Handayani Makassar
Advertisement

Kemudian gelombang kedua dibuka mulai 23 Mei hingga 2 Juli 2022. Jadwal ujian tanggal 5 Juli 2022 dan pengumuman kelulusan 8 Juli 2022 mendatang

Advertisement

Sementara untuk gelombang ketiga dibuka mulai 11 Juli hingga 2 September 2022, setelah itu lanjut ujian 5 September dan jadwal kelulusan 9 September 2022 mendatang.

Lanjut Wahyuni, tahun ini target penerimaan mahasiswa baru sebanyak 1200 orang dari delapan jurusan. Semoga bisa tercapai bahkan melampaui daripada target.

“Alhamdulilah yang tercatat melakukan pendaftaran secara online sudah sebanyak 250 orang dan jumlahnya terus bertambah,” kata Wahyuni, Kamis, 12 Mei 2022.

BACA JUGA:   Merintis Desa Cerdas: Fisip UIT Serahkan Mahasiswa KKP

Bagi calon mahasiswa kata Wahyuni, bisa melakukan pendaftaran melalui online yang terdapat pada 2 link.

Link yang pertama bisa mengakses lipmb.umbulukumba.ac.id kemudian akses pendaftaran lainnya yakni
pmb.umbulukumba.ac.id atau bisa langsung menghubungi +6285240005373 (Wahyuni/Windy).

“Nah silahkan klik link yang kami sediakan di sana juga tertera mengenai informasi penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023,” tutupnya. (**)