49 Kepala Madrasah di Bulukumba Ikut Sosialisasi SIEKA

oleh -141 views
Kepala Kemenag, H. Muhammad Yunus memberikan sambutan kepada para peserta sosialisasi SiEka.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com –
Sebanyak 49 Kepala Madrasah mengikuti sosialisasi Sistem Informasi Elektronik Kinerja ASN (SiEka) Kementerian Agama (Kemenag) Bulukumba. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor PLHUT Kemenag Bulukumba, Jumat, 19 Februari 2021.

Kepala Kemenag Bulukumba, H. Muhammad Yunus mengatakan, aplikasi SiEka bertujuan mengontrol dan mengevaluasi kinerja para ASN lingkup Kemenag yang bertugas sebagai tenaga pendidik di Madrasah.

BACA JUGA:   Hari ini Edy Manaf Pantau PTM di Sekolah

“Jadi melalui aplikasi SiEka berisi data data kinerja ASN lingkup Kemenag baik guru maupun pegawai struktural,” kata Yunus, Jumat, 19 Februari 2021.

Dalam kegiatan yang sama juga dirangkaikan dengan pelaksanaan evaluasi dan program kegiatan dan anggaran kementerian Agama tahun 2021.

Dalam pelaksanaan evaluasi dan program kerja juga disampaikan terkait persiapan Ujian sekolah secara mandiri khususnya membuat kisi kisi soal di masing masing madrasah.

BACA JUGA:   Genjot Pembelajaran Daring, MAN 2 Bulukumba Launching Madrasah Digital

“Karena sudah dihapus Ujian Nasional (UN) sehingga masing masing sekolah dipercayakan membuat kisi kisi soal sampai pada pelaksanaanya,” ungkap Yunus.

Selain para pengawas, dalam kegiatan tersebut dihadiri kepala sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanewia (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA). (**)