Wabup Edy Manaf Lepas 403 Jemaah Calon Haji Bulukumba

oleh -

BULUKUMBA,BERITASELATAN.COM – Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf, melepas 403 Jemaah Calon Haji (JCH) yang berlangsung di Masjid Islamic Center Dato Tiro, Selasa, 23 Mei 2023.

Kepala Seksi (Kasi) Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bulukumba, Dr H Abd Hakim Bukhari, menjelaskan, pada dasarnya jumlah kuota JCH untuk Kabupaten Bulukumba pada 2023 sebanyak 403.

BACA JUGA:   Kunker di Bulukumba, Wakil Menteri ATR/BPN Sampaikan Tiga Hal

Untuk pemberangkatan pertama, kata H Abd Hakim Bukhari dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama tergabung dalam kloter 4 dengan jumlah jemaah sebanyak 392 orang.

Advertisement

“Untuk gelombang pertama ini Jemaah Calon Haji Bulukumba itu tergabung dalam kloter 4, yakni Bulukumba dan Parepare. Jadi, jumlah jemaah yang sebanyak 392 itu ada juga dari kota Parepare,” jelasnya.

BACA JUGA:   Raih Adipura, Petugas Kebersihan Makan Malam Bersama di Pendopo Rujab Bupati

Selanjutnya, untuk pemberangkatan gelombang kedua dijadwalkan pada tanggal 20 Juni 2023 mendatang. “Untuk gelombang kedua ini jemaah Bulukumba tergabung dalam kloter 41 yakni Bulukumba dan Pangkep,” katanya.

Advertisement

Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf mengatakan, dengan dilepasnya Jemaah Calon Haji Kabupaten Bulukumba tentu diharapkan bisa menjalankan ibadah haji dengan baik.

BACA JUGA:   Tekan Angka Lakalantas, Polres Bulukumba Adakan Patroli Malam

“Selamat jalan kepada jemaah sekalian, jagalah diri dan jagalah kebersamaan selama dalam perjalanan, laksanakan ibadah dengan sebaik-baiknya, dan pada akhirnya semuanya dapat selamat kembali ke tanah air,” pintanya.

Edy Manaf, berharap dan mendoakan kepada warga Bulukumba yang berangkat haji tahun ini menjadi haji yang mabrur.(*)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.