Mengenal Lebih dalam Arsal dan Yaya Duta Wisata Kabupaten Bulukumba 2020 yang Sarat Pretasi

oleh -
Arsal dan Yaya Duta Wisata Bulukumba 2020

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Punya paras cantik dan cerdas merupakan ungkapan tepat bagi sosok gadis Nur Aliya Fatwa yang dinobatkan sebagai Duta Wisata Kabupaten Bulukumba 2020.

Bukan pertama kalinya, perempuan yang akrab disapa Yaya ini sebelumnya memang dikenal sebagai remaja yang sarat akan prestasi khususnya dunia Modelling.

Misalnya 2016 lalu, Yaya berhasil masuk sebagai Finalis Duta Pendidikan JILC, tak hanya itu, Ia juga tercatat sebagai Finalis Sunsilk Hijab Hunt 2019 lalu.

Gadis kelahiran, Makassar 21 Mei 2020 silam itu juga ternyata menekuni bidang lainnya yakni olahraga bela diri. Bahkan ia pernah menyabet juara pertama Taekwondo se-Indonesia Timur.

BACA JUGA:   Dikenal Pendiam, Fitri Alfiana dengan Segudang Prestasi Lolos di Lima Perguruan Tinggi di Indonesia

Saat ini meski Yaya berstatus mahasiswi menempuh jenjang pendidikan Strata 1 (S1) Pendidikan Management Universitas Negeri Makassar namun telah mencatat sederet prestasi.

Meski di tengah kesibukannya sebagai mahasiswa dan menjalani rutinitas kampus namun Yaya tetap mengisi dan mengasah bakatnya dengan penuh talenta.

Selain dikenal sebagai gadis multi talent, anak dari pasangan, Sultan Rasyid Fatwa dan Nur Wahidah Abdullah ini juga memiliki keahlian di bidang tarik suara seperti bernyanyi serta piawai dalam memainkan alat musik gitar, edit foto, hingga melukis.

BACA JUGA:   Aiptu Hamsina, Polwan Senior yang Mengisi Hari Libur dengan Hal Unik dari Berkebun Hingga Beternak Ayam

Tanpa ada kerguan, perempuan yang menghabiskan masa-masa kecilnya di Makassar ini memang layak menyabet juara Duta Wisata Kabupaten Bulukumba 2020.

Sementara itu, pasangan Yaya sebagai Duta Wisata Kabupaten Bulukumba 2020 ialah Muhammad Arsal. Tidak kalah dengan Yaya, pria asli Kabupaten Bulukumba tersebut juga bertabur prestasi.

Beberapa kali terlibat sebagai volunteer pada event-event besar tingkat provinsi, misalnya pada Sulsel Expo tahun 2017 dan 2018, job fair 2018, Kompetisi Barista Makassar 2018, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:   Dikenal Pendiam, Fitri Alfiana dengan Segudang Prestasi Lolos di Lima Perguruan Tinggi di Indonesia

Pria yang saat ini menempuh pendidikan di Politeknik Parawisata Makassar ini memiliki keahlian memiliki keahlian dalam pemanfaatan Komputer. Bahkan ia dikenal sebagai sosok yang jago dalam mendesain gambar.

Arsal dan Yaya, Pasangan Duta Wisata Kabupaten Bulukumba 2020 merupakan pasangan yang serasi, keahlian dan prestasinya adalah aset Bulukumba.

Tinggal bagaimana Pemda mampu memaksimalkan peran mereka dalam mendongkrak Parawisata yang ada di Butta Panrita Lopi kita tercinta ini.(**)

No More Posts Available.

No more pages to load.