Dikenal Pendiam, Fitri Alfiana dengan Segudang Prestasi Lolos di Lima Perguruan Tinggi di Indonesia

oleh -7.772 views
Fitri Afriana (baju orange) bersama civitas SMK TI Bulukumba.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Siswa SMK TI Bulukumba, Fitri Alfiana sosok siswa yang patut di teladani, betapa tidak putri tunggal pasangan Alimuddin dan Murniati asal Ballasaraja Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba itu lolos di lima Perguruan tinggi di Indonesia melalui jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK) tahun ajaran 2020/2021.

Meski dinyatakan lulus di lima Perguruan tinggi yakni, Universitas Teknologi Yogyakarta, Institut Teknologi Telkom Surabaya, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Institut Teknologi Telkom Purwokerto, dan President University Bekasi Jawa Barat namun anak semata wayang ini tetap rendah hati.

Meski dinyatakan lolos pada lima perguruan tinggi di Indonesia, Anak kelahiran Ballasaraja 18 tahun silam ini lebih memilih kuliah di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dengan penuh pertimbangan.

Ditanya mengenai perguruan tinggi yang didambakannya ia pun menjawab sebetulnya ingin melanjutkan kuliah di President University Kabupaten Bekasi Jawa Barat namun terkendala biaya pendidikan sekalipun telah memproleh beasiswa dari pihak kampus sebanyak 75 persen.

“Tetap orang tua saya tidak mampu sekalipun dapat beasiswa di President University Bekasi karena tetap harus membayar Rp8 juta per catur wulan dari Rp32 juta jika berada pada jalur reguler, jadi sesuai dengan kemampuan orang tua saya memilih Universitas Muhammadiyah Yogyakarta” ungkapnya sambil tersenyum polos.

BACA JUGA:   Mengenal Lebih dalam Arsal dan Yaya Duta Wisata Kabupaten Bulukumba 2020 yang Sarat Pretasi

Remaja belia yang miliki hobi menulis bidang networking ini juga telah banyak menorehkan prestasi membanggakan dan mengharumkan nama Bulukumba antaranya, pernah menjadi peserta duta anak Kabupaten Bulukumba tahun 2018, Ranner up I duta pelajar Sulsel 2018, Ranner up III duta pelajar Indonesia 2018, juara II cipta baca puisi festival anti korupsi 2019, juara III cipta baca puisi (kelapa GT-07 2018), peserta olimpiade jaringan microtik APJII 2018 (penyisihan se Indonesia timur), peserta jaringan microtik APJII antar SMK jurusan TKJ 2019 se Indonesia timur, finalis olimpiade jaringan mikrotik 2019 tingkat nasional, penulis buku antologi puisi (100 puisi anak TKJ (2018) dan Zona Bungkam (2019), kontributor buku cipta puisi, peserta LKS IT Network Sistem Administrasi 2019, peserta Indonesia Kejar (Makassar 2017). Tak hanya mengukir prestasi Ia juga tercatat sebagai ketua Osis SMK TI 2019.

BACA JUGA:   Aiptu Hamsina, Polwan Senior yang Mengisi Hari Libur dengan Hal Unik dari Berkebun Hingga Beternak Ayam

“Saya bukan siapa siapa meski telah menggenggam banyak prestasi masih banyak hal yang saya ingin kejar dan raih demi membanggakan kedua orang tua dan orang sekitar saya,” ungkapnya.

Selama menjadi bagian dari peserta dalam pendaftaran masuk sekolah tinggi, Ia banyak bercerita tentang suka duka dan pengalaman yang sekaligus bisa menjadi tantangan ke depan. Jika dinyatakan tidak lulus maka bersabar dan jangan pernah putus asa menjadi prinsipnya. Namun tetaplah berusaha dan berdoa itulah cara terbaik.

Prestasi yang diraihnya selama ini berkat dukungan orang tua, kerabat, sahabat dan terkhusus civitas SMK TI Bulukumba. Karena di SMK TI Bulukumba banyak mendapatkan ilmu dan dukungan moril untuk terus berbuat dan berkarya dalam hal apapun.

“Untuk para sahabat yang sementara berjuang menempuh pendidikan jangan pernah putus asa, karena kerja keras hari ini merupakan bekal kesuksesan di hari esok,” tutup Fitri Alfiana kelahiran Bulukumba 6 Februari 2002 silam itu.

Sementara Kepala Sekolah SMK TI Bulukumba, Harly Umboh mengenal Fitri Afriana sebagai sosok yang cerdas dan tekun. Serta memilki jiwa multi talent.

BACA JUGA:   Mengenal Lebih dalam Arsal dan Yaya Duta Wisata Kabupaten Bulukumba 2020 yang Sarat Pretasi

“Selama menempuh pendidikan di SMK TI Bulukumba Fitri Afriana dikenal pendiam namun tetap dikenal sebagai siswa dengan segudang prestasi,” ungkapnya. (*)

Biodata :

Nama : Fitri Alfiana
Alamat : Lingkungan Sarajoko kelurahan Ballasaraja Kecamatan Bulukumpa Bulukumba.
Asal Sekolah : SMK TI Bulukumba
TTL : Bulukumba, 6 Februari 2002
Nama orang tua
Ayah : Alimuddin
Ibu : Murniati
Prestasi :
* peserta duta anak Kabupaten Bulukumba tahun 2018
*Ranner up I duta pelajar Sulsel 2018
* Ranner up III duta pelajar Indonesia 2018
*Juara II cipta baca puisi festival anti korupsi 2019
* juara III cipta baca puisi (kelapa GT-07 2018)
*peserta olimpiade jaringan microtik APJII 2018 (penyisihan se Indonesia timur)
* peserta jaringan microtik APJII antar SMK jurusan TKJ 2019 se Indonesia timur
* finalis olimpiade jaringan mikrotik 2019 tingkat nasional
* penulis buku antologi puisi (100 puisi anak TKJ (2018) dan Zona Bungkam (2019)
* kontributor buku cipta puisi
* peserta LKS IT Network Sistem Administrasi 2019
* peserta Indonesia Kejar (Makassar 2017)
* ketua Osis SMK TI Bulukumba tahun 2019
Hobi : menulis puisi