Sebagai Pengusaha Ayam Petelur, Caleg PPP Ini Banjir Pesanan Lintas Provinsi

oleh -2.043 views

BULUKUMBA, BERITA SELATAN, Com – Sebagai pengusaha ayam petelur, Calon Legislatif DPRD Bulukumba Ali Hamsah dari Partai PPP nomor urut satu Dapil empat (Kajang-Herlang-Bonto Tiro) banjir pesanan hingga keluar daerah.

Pesanan telur kata dia, sangat banyak baik di Sulsel sendiri maupun lintas provinsi namun produksi telur di Bulukumba masih minim sehingga upaya pengembangannya lebih kepada mengajak masyarakat untuk beternak ayam petelur.

“Alhamdulilah pesanan telur yang kami kirim ke Kaltim sudah tembus 2500 rak dan hari ini kembali akan mengirim 1200 rak melalui jalur laut di pelabuhan Pare pare ,” ungkap Ali Hamsah, Rabu, 16 Januari 2019.

BACA JUGA:   Melebihi Target PAD 2020, Dinas Pariwisata Ditarget Rp5,5 Miliar Tahun ini

Telur yang dikirim selanjutnya dijual di kawasan perusahaan karet dan sejumlah perusahaan lainnya lalu kemudian dibeli oleh para pekerja atau karyawan.

“Ada memang khusus pedagang asal Bulukumba yang dijadikan mitra mengirim langsung ke Kaltim masuk di sejumlah perusahaan memasarkan telur. Jadi dari kandang atau pusat produksi diangkut langsung ke Kaltim,” tandasnya.

BACA JUGA:   Andi Utta Canangkan Program 1000 Rumpon

kedepan kata dia, rencananya akan memperluas akses melakukan penjualan lintas provinsi termasuk di Sulawesi sendiri, Kalimantan dan Indonesia bagian timur.

Hal tersebut kata dia, membantu pemerintah dalam mewujudkan swasembada telur dan sekaligus mampu mengangkat nama Bulukumba sebagai salah satu daerah penghasil telur khususnya di Sulsel.

Sekedar diketahui, Ali Hamsah merupakan Caleg DPRD Bulukumba mengendarai partai PPP nomor urut satu dapil empat (Herlang-Kajang-Bonto Tiro) pada pemilihan 17 April mendatang. (Nin)