Dikenal Inovatif, H Suwardi Dapat Dukungan Emak Emak Sapolohe Bonto Bahari

oleh -591 views

BULUKUMBA, BERITA SELATAN, Com -Puluhan emak emak mendatangi Resto Kempung Nelayan milik politisi Nasdem Haji Suwardi di Kelurahan Sapolohe Kecamatan Bontobahari Bulukumba, jumat malam 18 Januari 2019.

Emak emak yang berasal dari istri nelayan dan juga majelis taklim Sapolohe ini mendatangi H.Suwardi untuk memberi dukungan pada Pileg 17 april mendatang.

“Saya kaget tiba tiba ada rombongan emak emak datang dan memberi support kepada saya,”kata pria yang akrab disapa H.Kardi ini.

Pemilik Resto Kampoeng Nelayan ini mengaku terharu dan lebih bersemangat lagi saat mendengar aspirasi dan harapan emak emak yang disampaikan kepadanya. Sehingga ketika duduk sebagai wakil rakyat akan mengawal aspirasi para istri nelayan ini.

BACA JUGA:   Masyarakat Desa Tibona : Hanya HM21 yang Mau ke Pelosok Kampung, yang Lain Hanya Cerita

“dari kaum emak emak tentunya terdapat banyak potensi sehingga bisa dibuatkan kegiatan atau program pendampingan kerajinan tangan sebagai bekal life skill agar mampu meningkatkan taraf hidup dan mendorong ekonomi kerakyatan,”harap H.Kardi.

Selama ini H. Kardi prihatin melihat kondisi para ibu ibu nelayan di Sapolohe dan sekitarnya yang tak mempunyai kegiatan saat suami mereka sudah turun ke laut, sehingga kehidupan mereka tidak meningkat karena hanya mengharap dari penghasilan dari menjual hasil tangkapan ikan mereka yang tak seberapa.

BACA JUGA:   Beri Dukungan dan Doa Restu, Ribuan Masyarakat Padati Kediaman H Askar HL

“Insya Allah saya sudah pikirkan itu,dan saya juga sudah siapkan pendamping jadi nanti hasil kreasi emak emak ini saya akan bantu untuk pasarkan dalam satu wadah,”tambahnya lagi.

Sementara, Salah seorang rombongan emak emak, Andi Arlina mengatakan di mata emak emak, H. Kardi merupakan sosok tokoh masyarakat yang dikenal baik,merakyat, berjiwa sosial, inovatif dan tentunya inspiratif sehingga bisa membuka pikiran masyarakat untuk maju.

BACA JUGA:   Hanura Akui Survei TSY Tertinggi

“H. Kardi sejak dulu dikenal baik dan ramah sehingga kami berikan dukungan dan semoga bisa menjadi wakil kita nantinya di dewan,” pintanya.

Pertemuan itu diakhiri dengan makan bersama sambil bercengkrama mengenai masa depan kehidupan para nelayan Sapolohe.

H. Suwardi atau H. Kardi merupakan caleg DPRD Bulukumba Partai Nasdem nomor urut lima dapil satu (Ujung Bulu-Ujung Loe dan Bonto Bahari). (Nin)