H Suwardi Masuki “Daerah Kekuasaan” Emak-emak di Dapilnya

oleh -
Advertisement

BULUKUMBA, BERITA SELATAN, Com – Jelang pencoblosan pesta demokrasi 17 April 2019, sejumlah calon anggota Legislatif tak kehabisan cara dalam menggaet perhatian masyarakat guna mendapatkan dukungan.

Seperti yang dilakukan H Suwardi alias H Kardi, Caleg dari partai Nasdem Nomor urut lima ini, terlihat fokus melakukan door to door ke rumah-rumah warga, bahkan sosialisasi yang dilakukan hingga kedapur rumah masyarakat.

BACA JUGA:   Kampung Dibangun Bukan Dicerita, Andi Utta Daftar di PKS Bulukumba

“Dapur kan identik dengan area dalam rumah, dimana area ini lebih banyak menjadi ruang aktifitas emak-emak atau ibu-ibu. Sekali-kali lah kita bisa lihat daerah kekuasaan para ibu-ibu ini,”terang H Suwardi.

Dengan masuk pada ruang yang lebih privasi, ia merasa akan lebih mendapatkan infomasi lebih detail terhadap persoalan yang dihadapi para kaum emak-emak. Curhatan, emak-emak, bagi H Suwardi dinilai lebih rill lantaran, soal kebutuhan dan keperluan dapur lebih dipahami para kaum ibu.

BACA JUGA:   Andi Jamaro Dulung Optimis Kembali Melenggang ke DPR RI
Advertisement
Advertisement

“Yah curhatan emak-emak masih seputar harga sembako yang masih banyak belum terjangkau, tentang biaya sehari-hari anak mereka yang bersekolah,”ujarnya.

Olehnya, dalam setiap kesempatan, H Suwardi sering memotivasi emak-emak agar menghidupkan ekonomi keluarga melalui usaha rumahan.

“Tentu ini yang akan kita perjuangan, bagaimana memberikan pelatihan agar ada kemampuan bagi ibu-ibu untuk bisa membuat usaha dirumahnya. Meski memang yang menjadi kendala adalah permodalan, maka perlu memang ada semacam kelompok usaha serta bagaimana mengklasifikasi potensi setiap daerah,” paparnya. (sur)

No More Posts Available.

No more pages to load.