Aiptu Burhanuddin Merawat Warga Binaannya yang Menderita Sakit

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN, Com – Bhabinkamtibmas Polsek Ujungloe Aiptu Burhanuddin, menyambangi salah seorang warga binaannya yang sedang sakit. Langkah sigap ini sebagai bentuk keprihatinannya kepada ibu Ratna wanita lansia di Desa Padangloang Kecamatan Ujungloe Kabupaten Bulukumba, Selasa 9 April 2019.

Bhabinkamtibmas Desa Padangloang ini membantu dan merawat Ibu Ratna yang sedang sakit. Tak hanya itu, Ia pun menyisihkan sedikit gajinya untuk biaya pengobatan ibu Ratna. Hal ini dilakukan untuk meringankan beban hidup dari warga binaannya.

BACA JUGA:   288 CPNS di Bulukumba Terima SK, Bupati : Selamat Bekerja
Advertisement

“Selain peduli sebagai sesama, hal ini merupakan tanggungjawab dan tugas polisi dalam membantu dan merawat warga jika ada yang saki termasuk ibu Ratna diketahui mengalami sakit mendadak,”ungkap Aiptu Burhanuddin.

Advertisement

Sementara Kapolsek Ujungloe, AKP Mulyoto menuturkan kegiatan Bhabinkmatibmas menjadi program rutin Jajaran Polsek dalam mendekatkan diri termasuk mengetahui kondisi masyarakat.

BACA JUGA:   RSUD Bulukumba : Jangan Takut Vaksinasi Covid-19, ini Manfaatnya !

“Selain mendekatkan diri, kami juga wajib membantu warga, apalagi dalam keadaan sakit seperti yang dialami Ibu Ratna,” Ucap Kapolsek ujungloe.

Dirinya menambahkan, hal sekecil apapun yang dilakukan sangat berarti untuk mereka (masyarakat). “Ini merupakan bentuk kepedulian Bhabinkamtibmas terhadap warga Binaan terlebih kepada mereka yang membutuhkan,” tutupnya. (*)

Advertisement