Jelang Pileg, Caleg Nasdem ini Sosialisasi Sekaligus Gagas Kertas Aspirasi

oleh -976 views

BULUKUMBA, BERITA SELATAN, Com -Jika biasanya dalam sosialisasi, Calon Legislatif (caleg) pada umumnya hanya mendengarkan harapan keluh kesah dari masyarakat melalui pembicaraan, berbeda dengan Andi Rezky Nurjannah.

Caleg Nasdem daerah pemilihan dua (Gantarang-Kindang) ini punya cara tersendiri. Yakni dengan “Kertas Aspirasi Rakyat”

Wanita yang akrab disapa Nunu ini menjelaskan bahwa dalam kertas aspirasi tersebut intinya berisi harapan, kritik ataupun saran yang kedepannya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dan perkembangan daerahnya.

“Dalam kertas aspirasi ini didalamnya masyarakat bisa menuliskan apapun saran, harapannya dan sebagai PR untuk anggota legislatif yang terpilih” katanya.

BACA JUGA:   Usai Mendaftar di KPU, AHP-AMM Tancap Gas Temui Tomas di Wilayah Timur

Selain itu, Nunu berharap dengan media tersebut menjadi pengingat untuk memacu semangat dalam bekerja. “Ini juga salah satu bentuk dukungan, jadi InsyaaAllah jika nanti terpilih, maka itu juga menjadi pengingat dan semangat untuk kita bekerja. Saya ingin membangun daerah saya yang lebih baik dan lebih maju dari apa yang selama ini masyarakat rasakan” tambahnya.

Ia pun mengaku telah mendapat dukungan dari orang sekitarnya. “Persiapan sampai sekarang ini, Alhamdulillah dari keluarga sangat mendukung, kerabat serta teman-teman menginginkan agar saya maju supaya ada yang mewakili mereka memperjuangkan aspirasinya,” jelasnya.

BACA JUGA:   Tokoh Berpengaruh Gattareng Kompak Bakal Bersama TSY-AM di Pilkada 2020

Meski masih lajang dan terbilang muda, ia mengaku optimistis dapat meraih simpati warga di dapilnya. (*)

Biodata :
Nama : Andi Reski Nurjannah (Nunu)
Tempat Tanggal Lahir : Bulukumba, 10 November 1992.
Alamat : Tamangingisi, Desa Bontomacinna, Kecamatan Gantarang, Bulukumba.

Riwayat Pendidikan :
– SD Negeri 29 Bontomacinna
– SMP Negeri 4 Bulukumba
– SMA Negeri 8 Bulukumba
– STIKES Panrita Husada Bulukumba
-STIKES Tanawali Persada Takalar

Visi dan Misinya.
Visi : Bekerja bersama rakyat demi kemajuan dan peningkatan kesejahteraan rakyat

Misi :
menampung dan memperjuangkan aspirasi rakyat di bidang pemberdayaan sistem pertanian , perempuan mandiri, seni budaya dan ekonomi kreatif

BACA JUGA:   Keluarga Pangki Pastikan Solid Dukung AHP Maju Pilkada

Penjabaran Misi :

-Pemberdayaan petani.
Mendorong kemajuan pertanian demi peningkatan kesejahteraan petani (petani modern) dan memfasilitasi peningkatan SDM di bidang pertanian melalui kelompok tani bekerja sama dengam Dinas Pertanian. -Pemberdayaan perempuan mandiri.

Memfasilitasi perempuan mandiri berwirausaha secara online maupun offline dan membentuk komunitas perempuan mandiri di tiap desa. – Pemberdayaan seni budaya dan ekonomi kreatif.

Menjaga dan melestarikan kesenian lokal, juga memperkuat SDM dan memberi pelatihan dalam bidang ekonomi kreatif baik secara individu maupun kelompok.