H. Askar Dinilai Pembawa Harapan Warga Bulukumba ke Senayan

oleh -1.129 views

BULUKUMBA, BERITA SELATAN, Com – Ratusan warga di lingkungan Parammasaile Kelurahan Benjala Kecamatan Bonto Bahari Kabupaten Bulukumba mengikrarkan diri siap memenangkan H. Askar, Caleg DPR RI partai PPP pada pileg 2019 mendatang.

Hal tersebut diutarakan warga saat caleg bernomer urut 2 itu menyapa warga Benjala, Sabtu, 30 Maret 2019.

Warga menilai, yang paling pas untuk mewakili Bulukumba di kanca pusat DPR RI adalah H. Askar.

“Hanya H. Askar yang bisa membawa harapan warga Bulukumba, khususnya Benjala ke Senayan,” Ucap Abram Pasda, salah satu tokoh masyarakat setempat.

BACA JUGA:   Catat ! Ini Jadwal Debat Pertama Calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba

Alasan lain warga, lanjut dia, menginginkan H. Askar menjadi wakil di pusat karena, selain merupakan putra daerah asli Bulukumba, figur ketua PPP Bulukumba itu juga disebut paham dengan kebutuhan daerah dan warga serta teritorial tentang Bulukumba yang merupakan wilayah agraris sekaligus potensi maritim yang mempuni.

“Yang tahu Bulukumba itu banyak, tapi yang paham bagimana Bulukumba, tentang kebutuhan daerah dan masyarakat itu pasti orang Bulukumba sendiri,” tambahnya.

BACA JUGA:   Andi Murniaty Makking Tegaskan Bakal Ikut Bertarung di Pilkada Bulukumba

59 tahun Indonesia merdeka, sejak DPR-RI ada, belum sekali pun putra asli Bulukumba mewakili aspirasi daerah di pusat, salah satu faktor yang membuat Bulukumba gagal bersaing dalam level atas.

“Maka dari itu, sudah saatnya kita sadar. Kami selalu mengajak saudaraku warga Bulukumba pilih orang Bulukumba,” jelasnya.

Sementara itu, H. Askar mengapresiasi kesadaran politik warga Benjala. Dirinya berharap warga Bulukumba bisa kompak demi melegangnya putra daerah ke Senayan.

BACA JUGA:   Masyarakat Bintarore Berjanji Menangkan Kacamatayya

“Dapil 2 ini kata orang adalah dapil neraka, bagi saya, dapil 2 ini adalah dapil surga, karna semua orang hebatnya Sulsel masuk di dapil ini. Jadi sekarang saja saya bersaing dengan orang hebat,dan insyaallah duduk kalau allah menakdirkan. Maka saya petani satu-satunya yang akan duduk di Senayan. Tandas politisi yang digelari warga ‘Andalanta’ itu. (sur/wan)