Survei Membuktikan, Elektabilitas Muallim Tampa Tembus 10 Besar Jelang Pencoblosan

oleh -

BULUKUMBA,BERITASELATAN.COM – Pemilu legislatif (Pileg) tahun 2024, tersisa beberapa hari lagi. Jelang pencoblosan, beredar hasil survei Script Survei Indonesia (SSI) tentang elektabilitas Caleg DPR RI Dapil Sulsel 2 di grup-grup WhatsApp di Bulukumba.

Hasil survei itu, menempatkan elektabilitas caleg DPR RI Partai NasDem Nomor Urut 7, Muallim Tampa tembus 10 besar dari ratusan caleg DPR RI 2024 di dapil “neraka” tersebut. Elektabilitas Muallim Tampa di angka 4,17%.

Caleg berdarah Sinjai-Bulukumba ini, kian optimistis menuju parlemen Senayan, Jakarta, tahun 2024 mendatang. Ia berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat di sembilan kabupaten di Sulsel 2.

“Kepada masyarakat dan relawan kami, khususnya yang di Sinjai dan Bulukumba, kami menyampaikan terima kasih mendalam. Ini hasil kerja yang luar biasa,” kata Muallim Tampa, Jumat, 9 Februari 2024.

Koordinator Wilayah (Korwil) Pemenangan MTP Bulukumba, Andi Ramlan mengajak seluruh relawannya untuk terus bergerak di sisa waktu yang ada. Ia menyebut untuk meraih kemenangan, dibutuhkan kerja keras bersama.

BACA JUGA:   Tomas Desa Bukit Harapan Garansi Kemenangan untuk Askar-Arum Spink

“Alhamdulillah posisi kita sudah lebih aman. Tapi, kita harus menjaga kantong-kantong suara yang ada,” ujarnya.

Di setiap kampanye selama ini, Andi Ramlan benar-benar melihat antusiasme masyarakat untuk mendukung putra daerah Sinjai-Bulukumba Muallim Tampa ke DPR RI tahun 2024.

Menurutnya, dukungan untuk Muallim Tampa realistis dan beralasan. Sebab, alumnus Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar itu, punya gagasan dan jejaring yang kuat di tingkat nasional.

Advertisement

“Kami melihat di lapangan dukungan terus mengalir ke Muallim Tampa. Alasannya karena putra daerah yang punya gagasan dan networking,” kata Andi Ramlan.

Salah satu tokoh pemuda Bulukumba, Herman Azan menilai figur Muallim Tampa sangat layak ke DPR RI. Berbekal gagasan dan jejaringnya, Muallim Tampa dianggap mampu mengangkat kehormatan masyarakat Bulukumba di kancah nasional.

BACA JUGA:   Kacamatayya Paparkan Program Pertanian, UMKM dan Pendidikan Gratis

“Wajar kalau Muallim Tampa mendapat banyak dukungan menuju DPR RI 2024. Beliau anak rakyat Bulukumba-Sinjai yang sudah lama berkarier di Jakarta sebagai advokat dan konsultan hukum,” katanya.

Eks ketua umum HMI Cabang Bulukumba ini, lebih jauh menilai dukungan pemilih milenial untuk Muallim Tampa cukup signifikan. Itu kata dia, tak terlepas dari kemampuan Muallim Tampa menawarkan politik gagasan.

“Kita tahu pemilih milenial cukup besar jumlahnya. Saya melihat kaos hitam bertulis MTP di mana-mana dipakai oleh anak-anak muda. Ini bukti Muallim Tampa dekat dengan semua kalangan,” kata Herman Azan, yang juga mantan Ketua PPK Rilau Ale.

Dari hasil survei SSI yang beredar di grup-grup WhatsApp, elektabilitas Muallim Tampa mengungguli kandidat lainnya di internal Partai NasDem. Seperti putra bupati Barru, Teguh Iswara Suardi hanya di angka 1,67%.

BACA JUGA:   Kajang Bersatu Untuk HM21 di Pilkada Bulukumba

Selanjutnya di internal NasDem, ada Rizaldi Parumpa 1,39%, H Sahiruddin 0,83%, A Palalloi Tabrang, Devi Angriany S dan Desy Susanty Sutomo masing-masing 0,56%.

Di sisi putra daerah Bulukumba, elektabilitas Zainuddin Hasan (Demokrat) juga masuk 10 besar. Sementara, Tomy Satria Yulianto (PKB) dan Agusnawati (Demokrat), masing-masing di angka 1,11%.

Berikut 10 besar Elektabilitas Caleg DPR RI 2024 Dapil Sulsel 2 versi potret SSI yang beredar di grup-grup WhatsApp:

A Amar Ma’ruf Sulaiman 8,61% (Gerindra)
A Iwan Darmawan Aras 8,33% (Gerindra)
Supriansa 5,56% (Golkar)
Muh Hatta Rahman 5,56% (PPP)
Zainuddin Hasan 5,56% (Demokrat)
Taufan Pawe 5,28% (Golkar)
Andi Yuliani Paris 5,28% (PAN)
Muh Aras 5,00% (PPP)
Syamsuddin A Hamid 4,44% (Golkar)
Muallim Tampa 4,17% (NasDem).

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.