Hj. Nuraidah Dorong Petani Desa Barombong Kecamatan Gantarang Jadi Pemasok Kacang Tanah Terbesar di Sulsel

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Calon Legislatif DPRD Bulukumba dari Partai Amanat Nasional (PAN) nomor urut 2 dapil II (Gantarang-Kindang), Hj. Nuraidah bertekad mendorong pengembangan usaha pertanian kacang tanah di Desa Barombong Kecamatan Gantarang untuk kedepannya bisa lebih baik dan menjadi pemasok terbesar di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hj. Nuraidah mengatakan, kacang tanah di Desa Barombong Kecamatan Gantarang merupakan komoditas unggulan, sehingga produksi yang dihasilkan petani selama ini terbilang bagus dan menjanjikan.

BACA JUGA:   Nuraidah: Sebagai Caleg PAN Kita Harus Sama sama Menang di Pileg

“Dengan melihat kondisi petani kacang tanah saya bersemangat untuk mengajak para petani dengan meningkatkan jumlah produksi sehingga mampu menjadi lumbung dan pemasok kacang tanah terbesar di Sulsel,” ungkap Hj. Nuraidah, Sabtu, 15 Desember 2018 usai kunjungan langsung ke para petani kacang tanah.

Karena dengan bagusnya kualitas produksi tentu mampu meningkatkan pendapatan dan kesejahteaan petani kacang tanah khususnya di Desa Barombong. Ia berharap para petani di desa lain juga bisa menanam kacang tanah sehingga menghasilkan jumlah produksi kacang tanah yang lebih besar lagi.

BACA JUGA:   HM21 Pastikan Semua Kebutuhan Petani Harus Terpenuhi

Budidaya kacang tanah, terbilang sangat baik di Desa Barombong Kecamatan Gantarang karena memiliki konstur tanah dan cocok dengan aplikasi pola tanam yang digunakan oleh para petani.

“Yang jelas jika kembali duduk di parlemen, InsyaAllah bukan hanya petani secara individu, melainkan melibatkan Gabungan kelompok tani (Gapoktan) diarahkan mengembangkan kacang tanah secara maksimal sesuai potensi lahan yang tersedia,” ungkap pemilik Rumah Makan dan Coffe Mattoanging ini. (Nin)

No More Posts Available.

No more pages to load.