Barisan Milenial hingga Emak-Emak Dukung Muallim Tampa Menuju Senayan

oleh -

BULUKUMBA,BERITASELATAN.COM – Dukungan lintas tokoh dan berbagai komunitas di Bulukumba mulai mengerucut kepada Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Sulsel 2, Muallim Tampa. Gagasan dan kapasitasnya, dianggap bisa memperjuangkan aspirasi rakyat di legislatif.

Muallim Tampa juga dinilai akan menjaga kehormatan ratusan ribu warga Bulukumba, jika kelak dimandat menjadi Anggota DPR RI tahun 2024 mendatang.

Selain itu, Muallim Tampa diyakini mampu memenangkan kontestasi pesta demokrasi lima tahunan sekali tersebut. Politisi berdarah Sinjai dan Bulukumba itu, punya kans yang baik serta peluang keterpilihannya terbuka lebar-lebar.

Olehnya, eks Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bulukumba, Herman Azan memutuskan untuk merapat ke barisan relawan pemenangan Muallim Tampa. Ia akan “pasang badan” mengawal kemenangan Muallim Tampa.

BACA JUGA:   Dikunjungi Kapolres, AHP Siap Patuhi Protokol Kesehatan di Pilkada

“Bismillah!!. Saya haqqul yakin mendukung MTP (Muallim Tampa) for DPR RI 2024,” kata salah satu tokoh pemuda milenial yang akrab disapa Emmank kepada wartawan, Senin, 18 Desember 2023.

Emmank menilai,Muallim Tampa adalah figur yang tepat untuk didukung menjadi wakil rakyat di Parlemen Senayan, Jakarta. Sebab ia punya rekam jejak yang baik, dimulai dari dunia pergerakan mahasiswa hingga hijrah ke ibukota menjadi Advokat dan Konsultan Hukum.

Advertisement

“Saya tak mau asal-asalan mendukung. Tentu, calon yang didukung harus punya basic keilmuan, atau minimal punya pemahaman dasar tentang legislasi,” katanya.

BACA JUGA:   Pileg, Dukungan Masyarakat Terus Mengalir Untuk H. Kardi

Eks Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Rilau Ale ini, mengajak seluruh elemen pemuda untuk melek politik. Terlebih lagi, harus cerdas menentukan pilihan.

Menurut Emmank, kaum milenial dan gen Z begitu besar di republik ini, khususnya di Kabupaten Bulukumba. Sehingga sangat penting untuk mengkonsolidasikan politik gagasan.

Advertisement

“Saya meyakini anak muda akan cerdas memilih. Apalagi suara anak muda teramat penting dalam menentukan nasib bangsa dan daerah ke depan,” jelas Emmank.

Salah satu Ibu-ibu dari Kecamatan Kajang, Andi Dinda juga menyampaikan tekad dan komitmennya mendukung Muallim Tampa. Bahkan ia mengaku bergerak, sejak tahun lalu.

“Insya Allah, semoga kita semua bisa memenangkan MTP (Muallim Tampa),” imbuhnya.

BACA JUGA:   Aliansi Masyarakat Cendekia Pro Demokrasi Maros Minta Masyarakat Dukung Jokowi di Pilpres

Sekadar diketahui, Muallim Tampa merupakan Caleg DPR RI dari Partai NasDem Nomor Urut 7. Caleg yang mempopulerkan tagline ‘Kebaikan Bersama’ ini, dikenal massif di akar rumput. Ia juga matang di level elite.

Pada Ahad kemarin, 17 Desember 2023 sekira 1000an tim dan relawan desa Muallim Tampa membeludak “membanjiri” Ballroom Hotel Agri Bulukumba. Mereka mendengarkan orasi politik, sekaligus gagasan Muallim Tampa untuk memperjuangkan Bulukumba di Pusat.

Sebelum Uji Struktur dan Silaturahmi tersebut, Muallim Tampa memang sudah beberapa kali berkampanye di kampung halamannya, Bulukumba. Bahkan, ia ditopang oleh pergerakan fungsionaris Partai NasDem Bulukumba. (*)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.