Desa Mattirowalie Tercepat Rampungkan Realisasi PBB Tahun 2021

oleh -
Kepala Desa Mattirowalie, H Jufri C

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Tahun ini Pemerintah Desa Mattirowalie Kecamatan Kindang kembali berhasil merampungkan realisasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) hingga seratus persen.

Kepala Desa Mattirowalie, H Jufri C mengatakan, sudah delapan tahun berturut turut desa Mattirowalie berhasil merampungkan PBB hingga 100 persen mulai 2014 hingga 2021 tahun ini. Sementara Realisasi PBB tahun ini sebanyak Rp65 juta.

BACA JUGA:   Masyarakat Benteng Palioi Kerja Bakti Pasang Bronjong di Sungai Sapana

“Alhamdulilah kami berhasil rampungkan PBB tahun ini berkat kerjasama perangkat desa dan masyarakat,” kata H Jufri, Selasa, 28 Desember 2021.

Ia mengatakan, keberhasilannya kembali merampungkan PBB tahun ini berkat kegigihan perangkat desa dalam melakukan koordinasi dan kerjasama bersama dengan masyarakat.

H Jufri juga menyampaikan, keberhasilannya merampungkan PBB tidak lepas dari pemerintahan sebelumnya yang fokus menggenjot realisasi PBB dari tahun 2014 hingga 2019 lalu.

BACA JUGA:   Ajak Warga Vaksin, Kadus di Herlang Ini Beri Hadiah Uang dari Gajinya

“pada pemerintahan sebelumnya atau dari 2014 hingga 2019 lalu realisasi PBB memang tiap tahun100 persen sehingga ini merupakan motivasi bagi saya untuk tetap fokus memaksimalkan. Alhamdulilah terbukti realisasi PBB mencapai 100 persen dua tahun berturut turut semenjak saya menjabat mulai tahun 2020 dan 2021,” bebernya.

“Semoga tahun depan realisasi PBB kembali bisa mencapai 100 persen,” tambahnya.

BACA JUGA:   Hebat ! Desa Bontonyeleng Sabet Juara Satu Lomba Poskamling 3 Pilar

Berkat berhasil merampungkan PBB dari tahun ke tahun sehingga pihaknya mendapatkan penambahan alokasi anggaran sebagai bentuk reward dan perhatian pemerintah daerah sekaligus menjadi motivasi bagi desa lain. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.