132 Kepala Keluarga Menerima BLT, Sekdes Taccorong : BLT ini untuk Beli Sembako

oleh -
Sekdes Desa Taccorong, Muhammad Amir menyerahkan dana BLT tahap kedua.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Sebanyak 132 Kepala Keluarga di Desa Taccorong Kecamatan Gantarang, Bulukumba mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berasal dari Alokasi Dana Desa (ADD). BLT tersebut diserahkan di Aula Kantor Desa Taccorong, Selasa, 4 Oktober 2022.

Sekretaris Desa Taccorong, Muhammad Amir mengaku, penerima BLT merupakan warga kurang mampu yang sebelumnya melalui verifikasi dan validasi. Setiap KK menerima Rp300 ribu per bulan.

BACA JUGA:   Pemdes Borong Adakan Penjaringan Perangkat Desa, Ini Jadwalnya !
Advertisement

BLT tersebut merupakan tahap kedua periode Juli-Agustus-September sehingga menerima sebanyak Rp900 ribu per Kepala Keluarga karena terhitung selama tiga bulan.

Advertisement

“Jadi yang kami berikan BLT betul betul orang yang tidak mampu dan sebelumnya sudah melalui proses verifikasi oleh tim termasuk Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Taccorong,” kata Muhammad Amir usai menyerahkan BLT kepada warga.

BACA JUGA:   Sebelas Perangkat Desa Tamaona Ikuti Swab
Advertisement

Pihaknya berharap, bantuan tersebut dipergunakan sebagaimana mestinya khususnya membeli kebutuhan sehari hari seperti sembako dan sebagainya.

“Kami juga sampaikan bahwa BLT dipergunakan untuk membeli sembako dalam memenuhi kebutuhan sehari hari bukan membeli pakaian ataupun sejenisnya,” ungkapnya.

Secara keseluruhan kata dia, dana BLT tahap dua yang dibagikan sebanyak Rp118.800.000 dengan warga penerima tersebar di empat dusun. Tentunya dengan BLT ini bisa meringankan biaya sehari hari pasca pandemi Covid 19.

BACA JUGA:   Masyarakat Benteng Palioi Kerja Bakti Pasang Bronjong di Sungai Sapana

Hadir dalam penyerahan BLT tersebut Staf Desa Taccorong, warga penerima BLT dan tokoh masyarakat. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.