12 Desa di Rilau Ale Launching Aplikasi Sistem Informasi Desa

oleh -109 views

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Sebanyak 12 desa di kecamatan Rilau Ale, Bulukumba mengikuti sosialisasi dan launching Sistem Informasi Desa (SID) yang bertempat di Aula Kantor Desa Karama, Rabu, 8 Desember 2021.

Sistem Informasi Desa ini merupakan aplikasi website yang didalamnya memuat tentang sejumlah informasi Desa.

Keunggulan dari sistem ini mempermudah pelayanan masyarakat dalam kepengurusan administrasi di kantor desa, yang informasinya lebih cepat.

BACA JUGA:   Sebelas Perangkat Desa Tamaona Ikuti Swab

Tak hanya itu, aplikasi tersebut juga di lengkapi pelbagai fitur, seperti persuratan dan lainnya yang dibutuhkan dalam pelayanan desa.

Dengan hadirnya aplikasi ini diharapkan mampu mendukung perkembangan desa menuju desa yang digital, maju dan mandiri.

“Kami berharap diluncurkannya aplikasi sistem informasi desa ini mampu membantu kami selaku perangkat desa dalam hal pelayanan administrasi yang cepat dan efesien,” kata Muh Sabir Kaur Pemerintahan Desa Topanda.

BACA JUGA:   Ajak Warga Vaksin, Kadus di Herlang Ini Beri Hadiah Uang dari Gajinya

Launching ini adalah pertama kali di Kecamatan Rilau Ale Sebagai kecamatan pertama di Kabupaten Bulukumba yang meluncurkan Aplikasi website SID.

“Alhamdulilah launching ini mendapatkan apresiasi dari TA P3MD Kabupaten Bulukumba bapak Sunandar,” katanya.

Sementara, Sunandar mengatakan, Fitur aplikasi SID untuk pelayanan di desa sudah lengkap dan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat sudah ada di dalam sistem ini.

BACA JUGA:   Ajak Warga Vaksin, Kadus di Herlang Ini Beri Hadiah Uang dari Gajinya

Kepala Desa Karama, Jusman berharap adanya aplikasi sistem informasi Desa bisa bermanfaat untuk di nikmati Masyarakat mulai hari ini dan seterusnya.

“kami berharap kehadiran aplikasi SID ini memudahkan pengurusan surat surat yang di butuhkan oleh Masyarakat Desa Karama,” kata Jusman.

Dalam launching tersebut dihadiri P3MD, DPMD, Kapolsek Rilau Ale, Kepala Desa Dan BPD Desa Karama. (**)