Wujudkan Mimpi Warga Miliki Pasar, Pemdes Orogading dapat Apresiasi Bupati

oleh -
Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf meresmikan Pasar Orogading ditandai dengan pengguntingan Pita.
Advertisement

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf mengapresiasi Pemerintah Desa Orogading dalam keberhasilannya mewujudkan mimpi warga dalam memiki pasar.

Pasar Desa Orogading bersumber dari dana desa telah rampung pembangunannya, pasar tersebut dianggarkan di dana desa selama tiga tahun.

“Saya mengapresiasi pemerintah desa Orogading yang telah mewujudkan mimpi warganya membangun pasar hingga pada peresmiannya, kata Bupati melalui kegiatan peresmian Pasar Orogading, Selasa, 28 Desember 2021.

Menurutnya, dengan hadirnya pasar desa tersebut Perputaran ekonomi di desa Orogading dapat tercipta.

“Kita berharap dengan selesainya pasar tersebut, pemerintah desa bisa mengelolanya dengan baik. Sehingga betul-betul tercipta perputaran ekonomi di desa Orogading ini”, ungkap Andi Utta sapaan akrab Bupati.

BACA JUGA:   Pergantian Antar Waktu, Dua Kepala Desa Resmi Dilantik

Ia juga meminta kepada Disperindag dan pemerintah desa Orogading untuk memastikan pedagang yang bakal berjualan di pasar adalah mereka yang sudah divaksinasi.

Termasuk bersama sama menjaga kebersihan pasar serta memelihara sarana dan prasarana yang ada.

“Jadi saya minta kepada pak desa untuk memastikan, penjual dan pembeli adalah mereka yang sudah vaksin. Termasuk bersama sama menjaga kebersihan dan prasarana pasar,” pinta Andi Utta.

BACA JUGA:   Kades Bontonyeleng Geram Warganya Diberi Bantuan Beras Kuning
Advertisement
Advertisement

“Kelengkapan sarana dan kebersihan pasar adalah hal yang sangat penting. Olehnya, saya meminta kapada pengelola pasar nantinya agar selalu menjaga kebersihan dan sarana pasar desa Orogading ini,” tambahnya.

Dihadapan warga Orogading, Andi Utta berjanji bakal menganggarkan perbaikan akses menuju pasar pada anggaran perubahan 2022 mendatang.

“Jalannya perlu diperbaiki ini, InsyaAllah nanti kita anggarkan di anggaran perubahan tahun depan,” kuncinya.

Sementara, kepala desa Orogading, H Muhammad Nasir mengatakan, pasar desa Orogading itu dananya bersumber dari dana desa.

BACA JUGA:   Desa Mattirowalie Tercepat Rampungkan Realisasi PBB Tahun 2021

” Tabe Pak Bupati, jadi dana pasar ini bersumber dari dana desa, dianggarkan selama tiga tahun,_ kata H. Muh Nasir.

Dia juga menyampaikan ke Bupati yang belum cukup satu tahun menjabat, bahwa pasar tersebut rencananya bakal beroperasi selama dua kali dalam sepekan. Yakni antara hari Rabu dan hari Sabtu.

” Alhamdulillah pembangunan pasar di desa kami telah rampung, ini semua tidak lepas dari dukungan masyarakat desa Orogading. Kami harap dengan hadirnya pasar ini, masyarakat perekonomian masyarakat di desa Orogading bisa meningkat,” tutupnya. (**)