14 Desa di Bulukumba Terima Sertifikat Penghargaan ADWI Kemenparekraf

oleh -
14 Kepala Desa menerima Sertifikat Penghargaan ADWI Memparekraf.
Advertisement

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com -Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memberikan penghargaan kepada 14 Desa dan 1 Kelurahan di Kabupaten Bulukumba yang mengikuti ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2021.

Dari 15 desa tersebut, Desa Ara Kecamatan Bontobahari yang berhasil masuk Top 50 besar yang sertifikat penghargaannya diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata Sandiaga Salahuddin Uno saat kunjungan di Bulukumba bulan November yang lalu.

Meski tidak masuk 50 besar, 14 desa lainnya tetap diberikan penghargaan berupa sertifikat atas partisipasinya mengikuti ajang ADWI tahun ini.

Sertifikat Penghargaan kepada 14 desa diserahkan langsung oleh Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf di sela Apel Gabungan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba, di halaman Kantor Bupati, Senin 27 Desember 2021.

BACA JUGA:   Hari Jadi Bulukumba, Pj Gubernur Sulsel Puji Capaian Pembangunan Bulukumba

Selain itu, Bupati Muchtar Ali Yusuf menyerahkan penghargaan Anugerah Pesona Indonesia kepada Sekda Ali Saleng yang menjabat sebagai plt Kadis Pariwisata. Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kepada Kabupaten Bulukumba sebagai Juara 3 Kategori Promosi Digital melalui Aplikasi Bulukumba Tourism.

Andi Utta sapaan Bupati Bulukumba menyampaikan keikutsertaan 15 desa dalam mengikuti lomba dan mendapat penghargaan ADWI dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, menjadi salah satu indikator bahwa Kabupaten Bulukumba sudah berada di jalur yang benar (On The Track) dalam mewujudkan Kabupaten Bulukumba sebagai daerah destinasi wisata utama nasional dan internasional.

“Apalagi Bapak Menteri Pariwisata telah berkunjung dan melihat langsung potensi wisata Bulukumba, dan berjanji akan membantu pengembangan wisata Bulukumba, termasuk dukungan dalam pembangunan bandara wisata Bira,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Penyandang Disabilitas Terbukti Miliki Kemampuan untuk Terus Berkarya
Advertisement
Advertisement

Lebih lanjut dikatakan, dukungan desa melalui potensi obyek wisatanya tentu akan mendukung akselerasi program Pemerintah Daerah dalam pengembangan sektor pariwisata Bulukumba.

“Ke depan, kita harapkan jumlah desa yang mengikuti lomba Anugerah Desa Wisata bisa lebih banyak lagi dengan memaksimalkan potensi wisata di wilayahnya masing-masing,” pintanya. (**)

Berikut Daftar 15 Desa yang mengikuti ADWI

BACA JUGA:   Tercatat 26 Orang Bacaleg Kembalikan Formulir Berkas di DPC Gerindra

1. Desa Ara
2. Desa Tamatto
3. Desa Bira
4. Desa Darubiah
5. Desa Kahayya
6. Desa Tanah Toa
7. Desa Bukit Harapan
8. Desa Tugondeng
9. Desa Manyampa
10. Desa Tri Tiro
11. Desa Lembanna
12. Desa Balang Taroang
13. Desa Pantama
14. Desa Palambarae
15. Kelurahan Benjala

No More Posts Available.

No more pages to load.