Tunjangan Profesi Guru Mulai Dibayarkan Besok, ini Besarannya !

oleh -
Kepala BPKD Bulukumba, Andi Sufardiman

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Angin segar bagi penerima tunjangan profesi guru (TPG) dan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) di Bulukumba, pasalnya dana tersebut dipastikan sudah bisa dibayarkan mulai besok Selasa, 2 November 2021.

“tambahan informasi kami sudah terima surat persetujuan pembayaran tpp pegawai dan bisa dibayarkan mulai besok (Selasa, 2 November 2021 red) karena surat persetujuan pembayaran TPP semester 2 dari Kemendagri telah diterima,” kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Bulukumba, Andi Sufardiman, Senin, 1 November 2021.

BACA JUGA:   Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 60, Lapas Kelas IIA Bulukumba Gelar Upacara Tabur Bunga di TMP

Ia mengatakan pihaknya juga sementara proses penginputan data jumlah penerima TPP dan TPG di Bank Sulselbar.

Sementara untuk TPG atau dana sertifikasi guru triwulan tiga (Juli-September) sebesar Rp26,6 miliar yang digelontorkan ke guru Taman Kanak Kanak (TK) sebanyak 226 orang, guru SD 1331 orang, guru SMP 505 orang dan pengawas sebanyak 58 orang.

BACA JUGA:   Napi Lapas Kelas II A Bulukumba Kembali Divaksin Tahap Kedua

“Jadi total penerima sebanyak 2120 orang mulai Guru TK, guru SD, SMP dan pengawas,” kata Sufardiman.

Sementara, Pengelola Sertifikasi Dinas Pendidikan Bulukumba, Awaluddin mengatakan, selain jumlah valid penerima dana TPG yang disebutkan, kemungkinan besar masih ada sekitar ratusan orang yang bakal menyusul lantaran saat ini sementara proses perbaikan data.

Syarat umum untuk memproleh TPG kata Awaluddin yakni memiliki SK Sertifikasi dari Kementerian Pendidikan, memenuhi kuota mengajar 24 jam perminggu, memiliki Nomor Registrasi Guru (NRG) dan Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK).

BACA JUGA:   Polres Bulukumba Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW

Sementara kata Awaluddin, anggaran TPG untuk triwulan pertama Rp35.534.251.000 sedangkan triwulan kedua tahun 2021 Rp 29.611.875.000. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.