Catat ! TPG di Bulukumba Cair Sebelum Lebaran

oleh -
Andi Nur Afni.
Advertisement

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD) Bulukumba memastikan Tunjangan Profesi Guru (TPG) atau program sertifikasi triwulan pertama (Januari,Februari dan Maret) cair sebelum lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.

Kasubid Penatausahaan Perbendaharaan DPKD Bulukumba, Andi Nur Afni mengatakan, baru baru ini pihaknya telah
melakukan komunikasi dengan Direktorat Jendral Perimbangan Keuangan (DJPK) Kementerian Keuangan RI dan menyampaikan bahwa akhir April atau tepatnya sebelum lebaran dana TPG sudah bisa di cairkan melalui bank penyalur.

BACA JUGA:   Aksi Terpuji, Kapolsek Ujung Loe Bersihkan Tumpahan Kerikil di Badan Jalan

“baru baru ini kami sudah melakukan komunikasi dan dipastikan TPG cair sebelum lebaran,” kata Nur Afni di ruang kerjanya, Rabu, 27 April 2022

Ia mengaku, dana TPG yang sebesar Rp Rp26.533.412.280 itu bakal disalurkan ke penerima sebanyak 2094 orang terdiri guru Taman Kanak Kanak (TK) berjumlah 232 orang, guru SD 1.304 orang, SMP sebanyak 505 orang dan pengawas sekolah 53 orang.

BACA JUGA:   PKK Halmahera Selatan Kagumi Adat Budaya, dan Pembinaan PKK Bulukumba
Advertisement
Advertisement

” Jadi semua guru yang terdaftar sebagai penerima TPG itu sudah siap bayar sisa menunggu uangnya masuk ke bank Sulselbar selaku bank penyalur,” kata Nur Afni.

Lebih jauh, masing masing guru menerima dana TPG sebanyak satu bulan gaji sehingga jika dihitung per triwulan maka menerima sekaligus tiga bulan gaji pokok yang tercantum berdasarkan golongannya.

BACA JUGA:   Andi Utta Temui Warga yang Memilih Bertahan di Pantai Merpati

Sementara, Sekretaris Dinas Pendidikan Bulukumba, Hj. Rina A. Muri mengatakan, TPG merupakan tunjangan yang diberikan kepada guru untuk meningkatkan kompetensi guru guna memperbaiki kualitas dan mutu pendidikan sehingga guru tersebut dapat dikatakan sebagai guru profesional.

Guru tersebut juga memiliki beban mengajar sebanyak 24 jam dalam seminggu atau sepekan kemudian tercatat tidak pernah lalai dalam melaksanakan tugas tersebut. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.