Ribuan Warga Doakan Kemenangan untuk HM21 di Pilkada Bulukumba

oleh -506 views

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Ribuan warga di kecamatan Gantarang, memanjatkan doa bersama untuk pasangan calon (paslon) Bupati dan wakil Bupati Bulukumba nomor urut 1, Andi Hamzah Pangki-Andi Murniyati Makking atau HM21, Kamis malam, 3 Desember 2020.

Dzikir dan doa bersama tersebut berlangsung di kediaman pribadi Andi Hamzah Pangki di kelurahan Jalanjang, Kecamatan Gantarang dengan tetap memperhatikan standar protokol kesehatan Covid-19 seperti menjaga jarak, dan menggunakan masker.

Sekitar 2000 an warga tersebut tampak khusyuk dalam pelaksanaan dzikir dan doa tersebut. Warga yang didominasi perempuan tersebut mengaku berbondong-bondong menghadiri undangan dzikir dan doa bersama tersebut lantaran ingin mendoakan langsung calon pemimpin Bulukumba dukungan mereka.

BACA JUGA:   Pemaparan Pamungkas HM21 Pukau Peserta Debat Pilkada Bulukumba

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri langsung calon wakil Bupati Bulukumba Andi Murniyati Makking.

“Alhamdulillah, semakin dekat tanggal 9 Desember 2020, semakin banyak dukungan yang diberikan. Bukan hanya terkhusus buat saya (Andi Hamzah Pangki) dan Ibu Andi Murniyati Makking pribadi, tapi dukungan untuk perubahan Bulukumba Bangkit dan masyarakat sejahtera kedepannya,” ujar Hamzah Pangki kepada awak media, usai pelaksanaan dzikir dan doa bersama, Kamis malam.

Dia menuturkan, selama masa kampanye dan, ia bersama Andi Murniyati Makking sudah bersosialisasi dengan optimal dengan masyarakat Bulukumba di 10 kecamatan, hingga menyambangi daerah pelosok.

BACA JUGA:   Beri Bukti Tak Sekedar Janji, TSY Jawab Pertanyaan Panelis dengan Mantap

Dia berharap warga Bulukumba menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS pada hari pencoblosan, 9 Desember 2020. Selain itu Hamzah Pangki juga mengingatkan agar masyarakat memasang harga diri untuk tak menukarkan suara dengan iming-iming uang atau sembako alias menolak money politik demi terwujudnya Pilkada yang berintegritas, jujur, dan bersih di kabupaten Bulukumba.

“Di detik-detik terakhir ini, kita perbanyak doa. Memohon doa kepada seluruh alim ulama di Bulukumba, tokoh-tokoh agama Bulukumba bagaimana agar masyarakat Bulukumba datang ke TPS untuk menentukan pilihan. Apa pun hasilnya, ke depannya mudah-mudahan bisa membawa kabupaten Bulukumba jadi daerah penuh berkah. Amin,” harap ketua Golkar Bulukumba itu.

BACA JUGA:   Irwan Nur Bakal Sulap Bulukumba Menjadi Sentra Pendidikan Tinggi di Sulsel

Tak lupa, calon wakil Bupati Bulukumba, Andi Murniyati Makking menyampaikan edukasinya kepada masyarakat untuk tetap rukun dan menjaga persatuan, ukhuwah persaudaraan meski berbeda pilihan di Pilkada.

“Berbeda pilihan itu pasti dalam pesta demokrasi karena tidak mungkin semua masyarakat Bulukumba mendukung HM21. Mau dikemanakan calon lain,” ucap Murniyati Makking memulai sambutannya.

“Intinya tetap jaga persatuan dan persaudaraan. Ini hanya kontes politik, semua sudah ditentukan jalannya oleh Allah SWT. Insyaallah takdir yang digariskan Tuhan tidak akan salah. Allah pasti memberikan yang terbaik untuk Bulukumba,” pungkas ketua partai Demokrat Bulukumba ini. (**)