Puluhan Mahasiswa di Bulukumba Mengikuti Pelatihan Jurnalistik

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Sebanyak 40 Mahasiswa mengikuti pelatihan Jurnalistik. Kegiatan yang mengusung tema “Bercengkrama dengan Media” itu bertempat di Auditorium Kampus 2 Universitas Muhammadiyah Bulukumba, Jumat 27 hingga Sabtu 28 Januari 2023.

Ketua Panitia, Citra Rohayu mengatakan, peserta dalam pelatihan yang dikemas dalam suasana sederhana itu diikuti oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bulukumba dan STAI Al-Gazali Bulukumba.

BACA JUGA:   LPCR PDM Bulukumba hadirkan Wakil Ketua LPCR Pimpinan Pusat Muhammadiyah

“Bukan hanya berasal dari UMB namun sejumlah peserta juga berasal dari kampus STAI Al-Gazali Bulukumba,” kata Citra, Sabtu, 28 Januari 2023.

Advertisement

Tujuannya dari kegiatan tersebut adalah untuk membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan skill di bidang jurnalistik. Mewadahi bakat minat mahasiswa di bidang jurnalistik serta mendorong mahasiswa untuk berfikir kritis, kreatif dan mandiri.

BACA JUGA:   Tipikor Polres Bulukumba Bidik Irigasi Induk Bontonyeleng

“Kegiatan ini mewadahi mahasiswa memiliki pengetahuan menulis berita sehingga progr program kampus bisa terpublis dengan baik,” ungkap Citra.

Advertisement

Ia menambahkan, dalam kegiatan tersebut hadir Narasumber Jurnalis media Berita Selatan Nindar Rosmawan, Spd dan Jurnalis Harian Radar Selatan Irfan Idris.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UMB tersebut dibuka langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemda Bulukumba Andi Baso Bintang S.Stp dan dihadiri oleh Wakil Rektor 1 UMB Muhammad Asdar S.Pd, M.Pd serta seluruh kepala prodi UMB. (**)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.