Tingkatkan Profesional Kehumasan, 40 Personil Polres Bulukumba Ikut Pelatihan Jurnalis

oleh -1.363 views

BULUKUMBA, BERITA SELATAN, Com -Sebanyak 40 personil Subbag Humas kepolisian Polres Bulukumba mengikuti pelatihan jurnalis dan multimedia. Giat tersebut berlangsung di Aula Polres Bulukumba, Rabu, 7 Agustus 2019.

Pelatihan Jurnalis dan Multimedia di buka langsung oleh Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan itu dihadiri peserta dari Kasi Humas dan Bhabinkamtibmas Polsek.

Kapolres Bulukumba, AKBP Syamsu Ridwan menyampaikan bahwa tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan profesionalisme personel di bidang kehumasan. Sehingga mampu menyajikan informasi dalam bentuk rilis yang mengandung unsur jurnalis.

BACA JUGA:   PMII Bulukumba Buka Pendaftaran Balon Ketua Umum

“Peran Humas saat ini sangat penting untuk mengeksplor informasi dan menjadi andalan Bapak Kapolri sebagai ujung tombak pencitraan Polri,” ucap AKBP Syamsu Ridwan.

Memasuki era digital, medsos dan transparansi ini, Polri dituntut harus lebih memahami dan profesional dalam menjalankan tugas khususnya pemberitaan/jurnalistik yang disajikan kepada Publik agar kedepan tidak menjadi bumerang ditubuh Polri.

Sehingga berita yang diterbitkan tidak menjadi polemik di tengah masyarakat, maka diperlukan ketelitian dan kecermatan. Karena berita yang terbit tanpa konfirmasi yang akurat maka akan menimbulkan presepsi dikalangan pembaca bahwa apa yang diberitakan adalah faktual.

BACA JUGA:   Pelantikan Pimpinan DPRD Bulukumba Tak Dihadiri Abdul Kaab

Olehnya itu diharapkan kepada para peserta perwakilan dari masing-masing Polsek dapat mengikuti pelatihan Jurnalistik dengan serius memahami tekhnik-tekhnik penulisan berita, tekhnik pengambilan gambar agar data dan materi informasi yang disebarkan bermanfaat bagi masyarakat luas serta menjadi sarana promosi dan komunikasi efektif untuk citra Polri yang lebih baik.

“untuk membentuk citra Polri ditengah masyarakat, kita dituntut untuk selalu berinovasi agar dapat memberikan kontribusi bagi Polri dalam memberikan informasi konfleks kepada masyarakat,” ungkapnya.

BACA JUGA:   PLN Bulukumba Isi Momen Pergantian Tahun Dengan Tausiah dan Doa Bersama

Diakhir sambutannya Kapolres Bulukumba mengajak seluruh peserta pelatihan agar mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya.

Pelatihan yang bertujuan membangun karakter personil khususnya bidang Jurnalis terlaksana berkat kerjasama Subbag Humas Polres Bulukumba dengan FJS (Forum Jurnalis Selatan) dan Harian Radar Selatan. (*)