20 Mahasiswa Tingkat Akhir Dibekali Pelatihan SPSS dan Zotero

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Program Studi Ilmu Aktuaria wujudkan salah satu Tri Dharma perguruan tinggi dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yaitu pelatihan SPSS dan Zotero bagi mahasiswa tingkat akhir. Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung Lecture Theater kampus 2 Universitas Muhammadiyah Bulukumba, Sabtu, 28 Januari 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh peserta Sebanyak 20 orang yang berasal dari berbagai perwakilan kampus yang ada di kabupaten berjuluk Butta Panrita Lopi tersebut. Tercata perwakilan yang turut hadir sebagai peserta berasal dari kampus STAI Al Gazali Bulukumba, Stikes Panrita Husada dan Institut Teknologi dan Bisnis Bina Adinata Bulukumba.

BACA JUGA:   Anggota DPRD Bulukumba Hadiri Musrenbang di Mariorennu
Advertisement

Dalam Kegiatan tersebut Ketua program studi Ilmu Aktuaria Harianto,SE,MM dalam Sambutannya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kesediaan para peserta untuk hadir dalam kegiatan pelatihan Aplikasi Zotero dan Aplikasi SPSS.

Advertisement
Advertisement

Melalui pelatihan ini, mahasiswa tingkat akhir di Bulukumba diharapkan mampu memanfaatkan aplikasi manajemen referensi guna peningkatan efisiensi dan kualitas hasil penelitian yg lebih baik.

BACA JUGA:   Peringati HGN ke 64, RSUD H. Andi Sultan Daeng Radja Bulukumba Bagikan Paket Parcel
Advertisement

Terlebih, penggunaan aplikasi zotero ternyata masih belum familiar di kalangan mahasiswa sehingga kedepannya mahasiswa yang telah mengikuti pelatihan dapat memperkenalkan ke kampus mereka masing-masing.

Selain itu, Mahasiswa juga diberikan pembekalan tentang penggunaan SPSS yang nantinya diharapkan mampu membantu mahasiswa dalam mengolah data dengan cakap guna menghasilkan penelitian yang berkualitas.

BACA JUGA:   Jelang Pelantikan Presiden, Polres Bulukumba Gelar Apel Pasukan

“Dalam pelatihan ini, mahasiswa dilatih untuk melakukan beberapa jenis uji statistik seperti uji deskriptif data dan uji inferensi,” kata Harianto.

Pemateri dalam pelatihan Zotero Bapak Muhammad Rifki Nisardi, S.Si., M.Si dan Ibu Hukmah, S.Si,.M.Si sebagai pemateri SPSS. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.